3 Gelandang Incaran Manchester United

June 23, 2013 Berita Bola

maf -bursatransferpemain.com

Berita Piala Dunia – Semua media ramai memberitakan bila David Moyes mengidentfikasi area tengah lapangan sebagai problem utama dalam skuadnya. Pensiunnya Paul Scholes untuk kali kedua dan belum pulihnya kondisi fisik Darren Fletcher hanya akan menurunkan kualitas lini tengah Manchester United.
Pada awal penunjukan Moyes sebagai suksesor Sir Alex Ferguson, Marouane Fellaini dikabarkan menjadi pemain pertama yang akan dia datangkan, perkembangan terakhir menunjukkan bila Manchester United tak serius menjadikan Fellaini sebagai buruan nomor satu. Jadi bagaimana dengan pemain lain yang dikaitkan menjadi incaran utama dalam menambal lini tengah mereka? Mari kita bahas satu persatu.

Thiago Alcantara
Bila Manchester united benar-benar melakukan pendekatan yang serius, dan bila semua yang dikatakan oleh media danakun twitter fanbase United bukan hoax, harusnya Thiago sudah berseragam merah Manchester. Thiago adalah salah satu gelandang yang diprediksi bermasa depan cerah. Pemain yang dipercaya menjadi kapten di timnas Spanyol U-21 yang mencetak tiga gol di pertandingan final Euro U-21, memiliki kemampuan yang luar biasa saat menerima bola, dan pintar mencari ruang kosong dalam pergerakan tim yang cair. Kemampuan yang dimilikinya mempermudah pergerakan tim saat lapangan tengah penuh sesak oleh pemain lawan, dia dapat bergerak secepat kilat bahkan sebelum lawan sempat men-tackle. Dia dikenal sebagai seorang pemain yang dewasa untuk pemain seusianya, nyaman dengan bola dan dapat mencetak gol melalui ketajaman dan presisi yang dimilikinya. Selain pemain yang berpotensi besar, dia bisa berkomitmen untuk waktu yang lama dengan Manchester United. Harga dalam klasul buy out pemain ini hanya berkisar sekitar 18 juta pounds. Berita Piala Dunia

Cesc Fàbregas
Mantan playmaker Arsenal telah lama digosipkan akan kembali ke Inggris dengan Old Trafford menjadi salah satu tempat berlabuhnya. Mungkin Cesc takkan merasa terlalu heboh seperti saat dia pulang ke klub masa kecilnya, Barcelona dua tahun lalu, tapi dalam banyak cara, Fabregas bisa menjadi pemain kunci Manchester United. Pemain yang sudah teruji di Liga Premier Inggris dan Liga Champions pada 26 tahun akan mencapai masa keemasan sebagai pemain sepak bola. Kedatangan Fabregas akan meningkatkan kepercayaan diri skuad United karena dia adalah pemain berkelas dunia. Dibandingkan dengan Thiag, Fabregas memiliki gaya serang yang lebih direct, tapi dia juga tak kalah kreatif dalam membaca permainan. Gaya Fabregas yang suka berlari menerobos pertahanan lawan dari tengah lapangan sangat dibutuhkan United karena pemain setan merah terakhir yang memiliki gaya serupa adalah Roy Keane. Kendati demikian, saya pribadi akan terkejut bila pemain seperti Fabregas pindah ke Manchester United, kontraknya disana masih tersisa tiga tahun lebih.
Mungkin juga fans Arsenal dan Arsene Wenger akan memberi ‘sambutan’ padanya bila Fab jadi pindah ke kubut Manchester merah.

Claudio Marchisio
Pemain yang diorbitkan dari akademi Juventus ini tidak bermain dengan cara yang sama seperti pemain-pemain Catalan tadi, tapi perkataan itu tak menyurutkan kekaguman saya bahwa dia bisa memberi efek kejut yang bagus bagi lini tengah Manchester United. Marchisio adalah pemain versatile yang bisa ditaruh dimana saja, dia bisa memerankan peran apa saja dengan efektif, serta memiliki kemampuan untuk membuat pemain disekitarnya tampil lebih bauk. Marchisio adalah pemain yang energik dan memiliki kemauan yang keras untuk menang. Karakternya tersebut mengantarkannya pada sanjungan fans dan rekan setim, dia bisa berperan ama sabiknya dalam bertahan dan menyerang, juga bisa mengisi pos yang kosong di sayap kanan. Satu-satunya alsasan Juventus untuk melepasnya adalah mereka memiliki pemain yang luar biasa di tiap posisi yang bisa dilakoni Marchisio. Kalau United mendatangkan dia, laiknya mereka membeli Darren Fletcher baru yang lebih tajam dari Italia. Berita Piala Dunia