Agen Bola Piala Dunia Luigi De Canio Dipecat

January 20, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Agen Bola Piala Dunia Luigi De Canio DipecatAgen Bola Piala Dunia Luigi De Canio Dipecat – Luigi De Canio menjadi salah satu korban pemecatan akibat persaingan ketat di kompetisi Serie A. Mantan pelatih Catania itu terpaksa didepak dari tampuk jabatannya karena dianggap tidak mampu mendongkrak posisi klub tersebut dari zona degradasi di musim ini, walau baru tiga bulan menangani klub itu.

Meski baru menukangi klub Catania baru tiga bulan terakhir, namun klub Serie A itu memberikan konfirmasi tersebut jelang akhir pekan.

De Canio, yang menggantikan posisi Rolandi Maran pada Oktober lalu, menempati kursi jabatannya itu untuk terakhir kalinya ketika mereka secara mengenaskan harus mengantongi kekalahan 4-1 dari tim Serie B, Siena, di ajang Coppa Italia.

Dan hasil buruk berikutnya menyusul setelah mereka kembali menelan pil pahit usai ditaklukkan atalanta 2-1 di kompetisi Serie A, sehingga membuat posisi mereka kian mantap di dasar klasemen sementara, dan masih selisih empat angka dari zona aman dari separuh perjalanan musim ini.

Menurut pernyataan pihak klub mengungkapkan: “Catania telah mengumumkan bahwa pekerjaan Luigi De Canio telah berakhir dengan pihak klub atas jabatan sebagai pelatih kepala di tim utama.

“Kami berharap De Canio beserta para stafnya bisa memperoleh kesuksesan di masa mendatang dan terima kasih atas tugas yang telah dijalani sejauh ini.”

Catania merupakan salah satu tim yang paling sulit untuk mencari kemenangan di musim ini dan mereka hanya mengoleksi tiga kemenangan dari 19 pertandingan di kompetisi Serie A sejauh ini.

Tim asal Sicilia itu langsung mencari pengganti De Canio dengan menunjuk salah satu mantan pelatihnya, Rolando Maran.

Dengan demikian Luigi De Canio merupakan pelatih ketiga yang menjadi korban pemecatan dari pihak klub di Serie A di pekan ini, setelah Milan mendepak Massimiliano Allegri dari kursi jabatannya, kemudian Davide Nicola yang juga harus mengalami nasib serupa dari sesama tim yang menghuni zona degradasi dengan Catania, Livorno.

Belum lagi persiapan mereka di laga akhir pekan ini yang menghadapi duel sengit melawan Fiorentina, di mana kemenangan seakan-akan menjadi sesuatu barang langka bagi Catania.

Bagi De Canio, pengalamannya bekerja di Catania merupakan yang ke-15 kali dalam karir kepelatihannya, meski sebagian besar ia habiskan di persepakbolaan Italia, namun pernah menukangi salah satu klub Inggris, Queens Park Rangers, dalam waktu singkat.

Penunjukkan Rolando Maran tentu saja cukup mengejukan, mengingat sebelum De Canio ditunjuk untuk jabatan tersebut, Maran juga merupakan sosok pelatih yang pernah menukangi posisi di klub itu, yang ironisnya juga tidak terlalu baik penampilan timnya.

Prestasi utama dan mengecewakan justru ditunjukkan oleh De Canio dalam 12 pertandingan terakhir, yang tidak mampu mengantongi satu kemenangan pun dan puncak kekesalan tiba setelah disingkirkan oleh Siena dari kompetisi Coppa Italia.

Dalam performa tersebut, Maran diyakini menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menempati posisi tersebut, mengingat kubu Catania mengumumkan proses perpindahannya.

“Catania mengumumkan bahwa untuk kesekian kalinya memberikan keyakinan kepada Rolando Maran untuk menukangi lagi jabatan di tim utama, mengingat pada musim lalu ia sudah pernah bekerja untuk Rossazzurri dan hanya menukangi delapan pertandingan awal di musim ini,” bunyi pernyataan klub melalui situs resmi.

“Demi mendukung salah satu kinerja dari Maran, maka Christian Maraner juga dipercayakan menjadi asisten pelatih.

“Christian Maraner akan langsung menanggani sesi latihan pada hari ini Agen Bola Piala Dunia.”