Andres Iniesta Positif Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

December 22, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Andres Iniesta Positif Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona

Andres Iniesta Positif Perpanjang Kontrak Bersama Barcelona – Andres Iniesta bergabung dengan Barcelona sejak tahun 1996 lalu ketika dirinya masih berusia 12 tahun. Saat itu Andres Iniesta bergabung di Akademi La Masia milik Barca dan mulai tampil membela Barcelona untuk pertama kalinya di pertandingan Liga Champions pada Oktober 2002. Saat semifinal Liga Champions 2009 dimana dirinya berhasil mencetak gol menjelang akhir pertandingan yang mengantarkan Barcelona maju ke babak final saat itu adalah salah satu momen terbesar dalam perjalanan karirnya bersama The Catalan. Barcelona adalah satu satunya klub yang pernah dibelanya sejak usia nya 12 tahun hingga sekarang.

Meski kontraknya bersama Barcelona masih 18 bulan lagi baru berakhir, namun Presiden Barcelona, Sandro Rosell mengatakan bahwa Barcelona akan terus memperpanjang kontrak pemain berusia 29 tahun itu. Iniesta masih akan tetap bisa bermain bersama The Catalan dalam beberapa tahun kedepan lagi. Barcelona masih akan mempertahankan posisi Andres Iniesta di Barca.

Barcelona secara resmi akan memperpanjang kontrak Andres Iniesta. Sandro Rosell mengatakan bahwa Iniesta akan tetap berada di Barcelona hingga bulan Juni 2018 nanti atau tepatnya hingga Iniesta berusia 34 tahun dan setelah durasi kontrak tersebut habis, Barcelona akan mulai memperpanjang kontrak Andres Iniesta setiap tahunnya sesuai denganseberapa sering dirinya dimainkan dan bergantung pada performa penampilannya yang akan datang..

Pemain tengah Barcelona itu sudah sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 3 tahun. Rencananya perpanjangan kontrak tersebut akan ditanda tangani kedua belah pihak pada hari Senin tanggal 23 Desember 2013 nanti di Nou Camp. Selain itu pemain berusia 29 tahun itu juga telah menyetujui bahwa Barcelona memiliki klausulĀ  hak untuk memperpanjang kontrak berikutnya masih menjadi milik Barcelona.

Kesediaan Iniesta untuk memperpanjang kontrak dengan Barcelona itu disambut gembira oleh Sandro Rosell. Bagi Presiden Barcelona berita tersebut akan menjadi kabar baik dan merupakan hadiah natal yang hebat bagi para penggemar Barcelona. Presiden Barcelona itu mengaku lega dengan keputusan Andres Iniesta untuk tetap terus mengenakan seragam Barcelona. Iniesta merupakan salah satu figur penting yang ikut membantu kesuksesan Barca selama ini.

Sejauh ini Andres Iniesta telah tampil sebanyak 479 kali penampilan bersama Barcelona dalam segala ajang kompetisi resmi, Iniesta berhasil mencetak gol sebanyak 48 kali dan memenangi total 21 trofi. Selain itu Iniesta berhasil mengantarkan Barcelona meraih tiga Piala Champions dan enam kali juara La Liga.

Bersama Timnas Spanyol, Iniesta pernah merebut dua Piala Eropa dan Piala Dunia 2010 lalu di Afrika Selatan. Dalam pertandingan final di Afrika Selatan, Andres Iniesta menjadi satu satunya pemain yang berhasil mencetak gol kemenangan untuk Barcelona.