AS Monaco Perpanas Persaingan Perebutan Juara Liga Prancis

December 1, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Monaco Perpanas Persaingan

AS Monaco Perpanas Persaingan Perebutan Juara Liga Perancis – Monaco membuat peta persaingan di Ligue 1 semakin memanas setelah mereka meraih 3 poin penuh dimana Monaco bermain di kandang sendiri, Stade de Louis II. AS Monaco dengan sukses dan juga gemilang mampu meraih 3 poin penuh dan juga hasil sempurna atas tim tamu Rennes ┬ádalam laga lanjutan kompetisi Ligue 1 Prancis pada hari Minggu 1 Desember 2013 semalam. Dengan hasil ini Monaco jelas memberikan tekanan kepada Lille dan PSG yang berada di atas mereka.

Dominasi AS Monaco sendiri sudah terlihat sejak laga babak pertama dimulai. Terbukti dengan banyaknya peluang yang mereka raih sejak babak pertama dimulai dan terus menekan lini belakang Rennes. Sosok Joao Moutinho di sektor tengah Monaco, membuat pasukan Claudio Ranieri tersebut bisa membuat perbedaan yang signifikan. Moutinho melalui umpan dan juga pergerakan serta penetrasi tersebut, membuat AS Monaco bisa mendominasi dan juga mengendalikan jalannya pertandingan tersebut. Moutinho sendiri selalu menjadi pemain yang mendapatkan kawalan ketat dari lini belakang Rennes.

Gol yang dinanti oleh public Stade Louis II akhirnya datang juga ketika laga memasuki menit ke 19. Gol pembuka Monaco ini dicetak bomber sayap dari Kolombia, James Rodriguez yang juga menjadi raja assist milik AS Monaco yang direkrut dari FC Porto pada bursa musim panas tahun ini. James Rodriguez mampu membuktikan diri sebagai salah satu penyerang sayap yang cukup berbahaya di AS Monaco.  Tentu saja dengan gol ini semakin membuktikan kapasitas dirinya.

Unggul satu gol, Monaco ternyata tidak puas dan sama sekali tidak mengendurkan serangan ke barisan pertahanan Rennes. Bomber asal Kolombia yang direkrut dari Atletico Madrid, Radamel Falcao memiliki beberapa peluang dan juga beberapa kali bisa membahayakan gawang tim tamu, Rennes. Namun sayangnya Falcao masih belum bisa membuat gol ke gawang Rennes tersebut.

Menjelang jeda turun minum, Monaco akhirnya bisa membuat keunggulan mereka bertambah. Adalah Anthony Martial yang menjadi pemain kedua Monaco yang mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0 di menit ke 44. Skor 2-0 akhirnya bertahan hingga jeda turun minum dan interval pertama selesai.

Di babak kedua Rennes mencoba bangkit dan membalas ketertinggalan mereka. Hal ini erbukti dengan dominasi dan juga penguasaan bola yang mulai diimbangi oleh Rennes setelah di babak pertama AS Monaco yang menjadi tuan rumah tersebut terus mendominasi babak pertama. Namin tampaknya pelatih AS Monaco asal Italia, Claudio Ranieri bisa membaca stratedi dan situasi dengan memperlambat tempo permainan dan juga menjaga keunggulan mereka. Terbukti strategi tersebut cukup sukses guna membawa AS Monaco unggul dan meraih poin sempurna yang membawa mereka menduduki posisi 3 Ligue 1 Prancis dengan raihan 32 angka.