Bola Online Piala Dunia Ibrahimovic dan Ronaldo Bersaing Jadi Topskorer

March 4, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bola Online Piala Dunia Ibrahimovic dan Ronaldo Bersaing Jadi TopskorerBola Online Piala Dunia Ibrahimovic dan Ronaldo Bersaing Jadi Topskorer – Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol ke gawang Schalke 04 membuatnya kembali berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions, yang pekan lalu diambil alih Zlatan Ibrahimovic yang saat ini bermain untuk Paris Saint Germain.

Merupakan monster gol di klubnya bermain, Ronaldo dengan 11 gol dan Ibrahimovic dengan 10 gol kini bersaing ketat di puncak daftar pencetak gol terbanyak ajang tersebut. Keduanya mulai menjauh dengan striker dari klub lain semisal Lionel Messi dengan 7 gol, Sergio Aguero dengan 6 gol dan Robert Lewandowski dengan 6 gol.

Hingga babak fase grup berakhir, Ronaldo masih memimpin dengan jumlah yang terbilang luar biasa yakni sembilan gol dari enam pertandingan yang dijalani. Pada pertandingan pertama saja dia sudah membuat tiga gol ke gawang Galatasaray yang ikut lolos ke babak 16 besar, dilanjutkan dengan tiga gol ke gawang Kopenhagen dari 2 pertandingan, dan tiga gol ke gawang Juventus dari 2 pertandingan.

Penyerang asal Swedia itu juga tak kalah luar biasa. Meski pada pertandingan pertama menghadapi Olympiakos dia gagal mencetak gol ke gawang lawan, produktivitasnya meningkat di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang ia jalani. Dia dua kali mencetak gol ke gawang Benfica dari dua pertandingan, membuat total lima gol ke gawang Anderlecht termasuk tiga gol saat bermain di Belgia ketika itu, dan satu gol ke gawang Olympiakos pada pertandingan terakhir fase grup.

Menjalani pertandingan di babak 16 besar, Ibra mengambil takhta milik Ronaldo saat mencetak dua gol ke gawang Bayer Leverkusen akhir pekan sebelumnya. Dengan gol tersebut total dia telah membuat 10 gol dan meraih gelar topskorer sementara Liga Champions.

Tapi itu tak bertahan sampai tujuh hari karena Ronaldo kemudian unjuk kebolehan di Veltins Arena markas lawan. Dia membuat dua gol dan satu assist yang mengantar Madrid mengalahakan Schalke dengan skor  6-1 pada pertandingan itu.

Mengenai rataan gol Ronaldo dan Ibrahimovic juga tidak berbeda terlalu tinggi. Ronaldo membuat 11 gol ke gawang lawan dari 540 menit di pertandingan atau rata-rata membuat satu gol setiap 49,09 menit sekali. Sementara Ibra membuat 10 gol ke gawang lawan dari 529 menit berada di atas lapangan pertandingan, atau rata-rata membuat satu gol setiap 52,9 menit sekali.

Mengenai produkivitas gol ke gawang lawan, Ibrahimovic dan Ronaldo juga punya kehebatan yang sama di kompetisi domestik masing-masing klub. Ronaldo sudah membuat 22 gol ke gawang lawan dari 21 pertandingan yang telah dijalani, sementara Ibrahimovic membuat 22 gol ke gawang lawan dari 25 pertandingan di Ligue 1 hingga saat ini Bola Online Piala Dunia.