Bola Online Piala Dunia Seedorf Sebut Menerima Tawaran Melatih AC Milan Adalah Keputusan Tepat

March 14, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bola Online Piala Dunia Seedorf Sebut Menerima Tawaran Melatih AC Milan Adalah Keputusan Tepat – Pelatih AC Milan, Clarence Seedorf mungkin saat ini sedikit menyesali keputusannya untuk menerima tawaran manajemen klub AC Milan untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri sebagai manajer klub asa kota mode di Italia tersebut.

Pasalnya meski sudah berganti pelatih, AC Milan tidak kunjung mendapat hasil baik. Yang terakhir tentu hasil buruk yang didapat oleh AC Milan di ajang Liga Champions. AC Milan tersingkir dari ajang ini dengan hasil yang cukup memalukan, kalah agregat 1-5 dari Atletico Madrid. Hasil ini juga menambah panjang hasil buruk yang didapat AC Milan sejak ditangani oleh Clarence Seedorf.

Clarence Seedorf ditunjuk sebagai sosok baru Allenatore AC Milan pada tanggal 16 Januari 2014 silam, menggantikan Allegri yang juga gagal membawa AC Milan meraih hasil baik di ajang Seri A sejak awal musim 2013/14. Keputusan AC Milan untuk menunjuk Clarence Seedorf sendiri mengundang banyak pertanyaan karena Seedorf sendiri belum pernah memiliki pengalaman melatihklub besar dan saat itu masih berstatus sebagai pemain Botafogo. Tapi Seedorf kemudian mampu meredam keraguan publik padanya saat meraih kemenangan dalam laga debut menghadapi Hellas Verona.

Tapi sejak kemenangan di laga pertama sebagai allenatore Rossoneri, permainan AC Milan kembali mengalami penurunan dan semakin mengecewakan. Dibawah kendali pelatih yang dilahirkan di Pamaribo tersebut, AC Milan kemudian menelan kekalahan secara beruntun di ajang Seri A.

Sebelum menghadapi Atletico Madrid, Seedorf menyebut akan menjadikan laga tersebut sebagai kesempatan meraih hasil bagus dan mengembalikan kepercayaan para pemainnya yang saat ini sedang turun. Tapi bukannya hasil bagus dan naiknya kepercayaan diri yang didapat, AC Milan justru harus menelan kekalahan telak 4-1 dari tuan rumah di Vicente Calderon. Kekalahan ini juga membuat AC Milan menjadi wakil terakhir Italia yang kandas di tengah jalan Liga Champions musim ini. Seedorf harus mengakui kekuatan skuad Diego Simeone dan takluk secara agregat 1-5.

Lalu apakah Seedorf yang pernah bermain lama untuk AC Milan ini merasa menyesal dengan keputusannya menerima pekerjaan sebagai pelatih AC Milan? Menjawab pertanyaan ini, Seedorf yang kini berusia 37 tahun mengatakan dia merasa yakin sudah membuat suatu pilihan yang tepat apalagi Seedof sudah mengenal tim ini selama 10 tahun saat masih menjadi pemain. Seedorf juga mendapat kepercayaan yang besar dari Presiden Milan untuk ikut membangun kembali klub besar yang saat ini sedang kehilangan nama besarnya.

Oleh karena itu Seedorf mengatakan tawaran melatih AC Milan adalah hal yang sangat menyenangkan dari kacamatanya meski diakui Seedorf kondisinya sedikit kurang ideal karena harus menjadi pelatih AC Milan saat liga memasuki pertengahan musim. Saat ini menurut Seedorf fokus AC Milan adalah mengakhiri musim dengan sebak mungkin dan mempersiapkan kekuatan untuk musim depan.