Bola Online Piala Dunia Tim Divisi Utama Indonesia Tantang Juara Liga Singapura

March 9, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bola Online Piala Dunia Tim Divisi Utama Indonesia Tantang Juara Liga Singapura – Tim yang berlaga di Divisi Utama, Pro Duta FC tampaknya tidak main-main dalam upaya mereka membangun kekuatan. Guna mengarungi Divisi Utama musim 2014/15, klub milik seorang pengusaha Indonesia ini akan melakukan uji tanding ke luar negeri, tepatnya ke Singapura pada hari Jumat, (7/3) besok.

Lawan yang akan meladeni kekuatan Pro Duta FC adalah Geylang United FC, slaah satu peserta Singapore League. Laga ini akan digelar di markas Geylang United FC yakni Stadion Bedok. Laga uji coba melawan Geylang United FC adalah laga uji coba kedua yang dilakoni oleh Pro Duta FC setelah sebelumnya mereka menelan kekalahan di uji coba pertama kontra TGM dengan skor 1-0 pada pekan lalu.

Rudi Sihombing selaku Skeretaris Pro Duta mengatakan jika melakukan laga uji coba menghadapi tim luar negeri diputuskan oleh pihak manajemen setelah sebelumnya menghadapi tim lokal. Kebijakan ini diambil supaya baik pihak manajemen klub Pro Duta FC maupun pelatih Alfredo Gomez bisa mengukur kemampuan para pemain yang dimiliki oleh Pro Duta FC dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama 2014/15 yang ketat.

Rudi menjelaskan dari laga uji coba ini diharapkan aka nada hasil untuk dijadikan bahan evaluasi apakah pemain yang mereka miliki di skuad sudah cukup mumpuni untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama atau tidak. Laga ini juga akan dilihat sebagai bentuk kesiapan tim ikut kompetisi musim depan.

Dipilihnya Geylang United FC sendiri sebagai lawan bukan tanpa alasan. Geylang United FC adalah salah satu tim terkuat di Singapura karena pada musim lalu mereka menjadi juara Singapore League. Rudi juga mengatakan laga melawan Geylang United FC bisa jadi bukan aga satu-satunya yang akan mereka lakukan selama di Singapura. Pasalnya sebelum berangkat ke SIngapura, manajemen Pro Duta FC sudah mengirim surat permintaan uji tanding kepada beberapa klub Singapura lainnya tapi baru Geylang United FC yang langsung memberikan persetujuan untuk melakukan uji coba.

Pelatih Alfredo Gomez akan membawa total sekitar 18 pemain ke Singapura. Nama pemain muda seperti Ghozali M Siregar, Rahmat Hidayat dan Muhammad Rifki kemungkinan besar akan menjadi pemain yang diandalkan oleh pelatih asal Uruguay tersebut.

Manajemen klub Pro Duta FC masih menunggu respon dari klub lain yang sudah mereka undang apakah akan tertarik untuk menerima ajakan mereka melakukan uji coba. Jika ada yang berminat maka pihak manajemen klub akan langsung merespon dengan cepat.

Sementara itu Anshari Lubi yang menjadi Asisten Pelatih Pro Duta FC mengatakan pihaknya tidak melakukan persiapan secara khusus untuk melakoni laga uji coba ini. Hanya saja tim pelatih ingin melihat perkembangan apa yang didapat oleh para pemainnya usia menelan kekalahan dari TGM pekan lalu. Untuk persiapan, tim pelatih hanya fokus mempersiapkan kondisi fisik dan pembekalan taktik kepada para pemain.

Tags: