Bursa Transfer Bola Benteke Ingin Hengkang Dari Aston Villa

July 12, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Benteke Ingin Hengkang Dari Aston Villa
Bursa Transfer Bola  – Para penggemar klub sepak bola Aston Villa baru saja dikejutkan oleh berita Christian benteka yang menyerahkan permintaan resmi untuk dijual. Penyerang tim nasional Belgia yang sebelumnya dibeli oleh Aston Villa sebesar 7 juta poundsterling dari klub sepak bola Genk ini menyatakan bahwa alasan utamanya adalah keinginannya untuk bergabung dengan klub sepak bola yang lebih besar dari pada Aston Villa.

Tiga klub sepak bola asal kota London, Arsenal, Chelsea dan TOttenhan Hotspur sebelumnya juga dikabarkan tertarik unutk mendapatkan jasa striker yang terkenal dengan permainan penuh tenaga ini. Manajemen klub akhirnya mengabulkan permintaan pemain berusia 22 tahun ini dengan syarat klub yang ingin memboyongnya harus menebus dengan mahar sebesar 30 juta poundsterling.

Hal ini dianggap bukan suatu hal yang aneh lagi, memang harga transfer pemain beberapa musim ini sedang melambung tinggi. Langkah ini juga merupakan taktik dari manajemen Aston Villa untuk menghalau klub klub yang tertarik mendatangkan Benteke.

Benteke berhasil membawa Aston Villa keluar dari zona degradasi pada kompetisi musim lalu. Paul Lambet menganggap Benteke tidak tergantikan untuk Aston Villa, dan mengharapkan Benteke akan kembali membawa Aston Villa meraih posisi yang lebih tinggi lagi musim depan di liga Primer Inggris – Bursa Transfer Bola

Manajemen Aston Villa juga menganggap membandrol Benteke dengan harga selangit ini adalah hal yang lumrah, hal ini disebabkan karena Benteke sendiri masih memiliki sisa kontrak selama 3 tahun bersama Aston Villa. Apalagi dengan fakta bahwa pemain ini baru berusia 22 tahun semakin menegaskan harga Benteke. Sama ketika Manchester United membeli Wayne Rooney dari Everton seharga 25 juta poundsterling, ketika itu Rooney masih berusia 18 tahun.

Tidak diragukan lagi Benteke sekarang mempunyai perasaan bahwa dirinya bisa bermain di level sepak bola yang lebih tinggi lagi, dengan Arsenal, Chelsea dan Tottenham yang akan bermain di kompetisi eropa musim depan, membuat ambisi Benteke untuk segera hengkang dari Villa Park semakin besar.

Arsenal dan Chelsea meberikan sedikit penawaran yang lebih unutk Benteke, kedua tim tersebut memang akan mengikuti kompetisi liga Champion eropa musim depan. Namun Tottenham Hotspur tidak berkecil hati meskipun mereka hanya menawarkan kompetisi liga UEFA eropa musim depan. Lagi pula kompetisi liga piala UEFA eropa lebih baik daripada tidak bermain sama sekali di kancah kompetisi eropa.

Chelsea juga menawarkan kesempatan unutk berduet dengan rekan seneagara Benteke, Romelu Lukaku. Jose Mourinho mengatakan bahwa musim ini striker jangkung ini akan dilibatkan lebih banyak dengan Chelsea musim ini. Apabila Lukaku dan Benteke bisa bersatu di Chelsea, tentu akan banyak bermanfaat bagi tim nasional Belgia, sesuatu yang sangat mengunutngkan bagi diri Benteke sendiri.

Apakah harga 30 juta poundsterling sepadan dengan kemampuan yang dimiliki Christian Benteke ? mungkin saja tidak. Melihat David Villa yang beberapa hari lalu bergabung dengan Atletico Madrid dengan besar transfer sebesar 4,4 juta poundsterling mungkin akan terlihat harga 30 juta poundsterling adalah harga yang luar biasa tidak masuk akal. Namun David Villa sekarang sudah berusia 31 tahun, mungkin Villa hanya akan bermain 2 atau 3 tahun lagi – Bursa Transfer Bola

Benteke sendiri adalah pemain muda dengan kekuatan serang seekor banteng yang belum sampai ke puncak performanya tahun ini. Dengan harga 30 juta poundsterling kita tidak mebeli hasil yang instan, tapi nilai potensial kedepan yang dimiliki oleh Benteke akan sangat menakutkan. Dengan memilih klub sepak bola yang tepat Benteke akan bisa mencapai puncak kemasyurannya, dan yang paling jelas adalah klub itu bukan Aston Villa.

Aston Villa nampaknya hanya mencoba unutk mendapatkan sebanyak mungkin yang bisa mereka daptkan dari pemain bintang mereka. Bukan sesuatu yang dianggap rakus dewasa ini, karena hal ini adalah hanya salah satu contoh bagaimana transfer pemain dilakukan di Inggris.

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursatransferpemain.com/bursa-transfer-bola-benteke-ingin-hengkang-dari-aston-villa/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.