Bursa Transfer Bola Meski Menang Atas Barca Pep Belum Puas

July 26, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Pep Guarduiola on an emotional game between Bayern Munich and Barcelona - videoBursa Transfer Bola – Pelatih baru Bayern Munich, Pep Guardiola telah menjalani debutnya sebagai pelatih klub peraih treble winner di musim lalu tersebut dengan sangat gemilang. Pasalnya, dalam beberapa laga persahabatan pra musim, skuadnya tidak pernah menelan kekalahan. Bahkan, laga terbaru ketika mereka melawan Barcelona, mereka mampu menghadirkan mimpi buruk ketiga untuk raksasa Spanyol tersebut. Sebelumnya, Bayern menumbangkan Barcelona dalam pertandingan Liga Champions musim lalu. Bayern pun membuat Barca malu di kandang sendiri ketika mereka berhasil menyingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions musim lal. Kali ini, Pep bersama Bayern melawan mantan klubnya sendiri, Barcelona. Pep pun memperlihatkan profesionalitasnya dengan menginstruksikan para punggawanya untuk menyerang tanpa ampun. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Bayern Munich dengan skor akhir 2-0.

Akan tetapi, pencapain yang sudah diraih dalam pertandingan-pertandingan pra musim tersebut tidak lantas membuat pelatih berkepala plontos ini puas. Menurut Pep, Bayern masih memerlukan waktu untuk mencapai performa terbaik mereka. Secara kasat mata, tidak ada yang kurang dalam skuadnya tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa para punggawanya harus meningkatkan lagi kualitas bermain sepak bola secara individu serta tim. Sehingga, ia membutuhkan waktu lagi agar skuadnya bisa tampil lebih baik. Sebenarnya, ia ingin mengatakan bahwa para skuadnya tampil baik namun belum sesuai dengan keinginannya. Ia meminta agar para pemainnya mampu memperbaiki dalam hal finishing.

Pep juga mengomentari seputar rekrutan barunya yang ia bawa dari mantan klub yang ia tangani, Barcelona. Pemain tersebut adalah Thiago Alcantara. Pemain yang satu ini menjadi salah satu pemain yang paling diburu oleh klub-klub elit Eropa. Hal ini terkait dengan performanya yang gemilang di usia yang masih muda. Namun, Pep belum puas dengan penampilan Alcantara dalam beberapa pertandingan pra musim. Pep beranggapan bahwa Alcantara masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim. Pep menganggap Alcantara masih sedikit lamban dalam hal pergerakan. Dalam hal ini, Pep memaklumi lantaran Alcantara baru saja bergabung dengan para pemain Bayern Munich – Bursa Transfer Bola.

Sebenarnya, Pep mengalami satu kendala yang membuat dirinya harus putar otak. Kendala tersebut adalah banyaknya pemain yang menempati sektor tengah apalagi manajemen telah menambah dua pemain gelandang tengah baru pada jendela transfer musim panas ini, yaitu Mario Gotze dan Thiago Alcantara. Secara otomatis, Pep harus selektif untuk memilih gelandang yang tepat di setiap pertandingan. Di sisi lain, ada kemungkinan beberapa gelandang tengah akan tergusur. Salah satu pemain yang kabarnya akan sering menghangatnya bangku cadangan adalah Toni Kross. Akan tetapi, ketika Javi Martinez masih berlibur paska dirinya membela timnas dalam Piala Konfederasi, kemungkinan besar Pep akan memasang Kross dalam beberapa pertandingan.

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow keĀ http://bursatransferpemain.com/bursa-transfer-bola-meski-menang-atas-barca-pep-belum-puas/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.