Bursa Transfer Pemain Ancelotti Sebut AC Milan Jauh Lebih Butuh Kaka Dibanding Madrid

October 20, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Ancelotti Sebut AC Milan Jauh Lebih Butuh Kaka Dibanding MadridBursa Transfer Pemain Ancelotti Sebut AC Milan Jauh Lebih Butuh Kaka Dibanding Madrid – Mantan pelatih AC Milan yang kini menjabat sebagai pelatih kepala di Real Madrid yakni Carlo Ancelotti mengungkapkan alasannya mengapa pada bursa transfer musim panas lalu ia memutuskan untuk melepas salah satu pemain bintang El Real asal Brasil yakni Ricardo Kaka yang gagal bersinar bersama Real Madrid sejak kepindahannya pada tahun 2009 silam dengan status bebas transfer ke AC Milan padahal Kaka sendiri masih memiliki sisa kontrak sekitar dua musim lagi bersama klub yang bermarkas di stadion Santiago Bernabeu ini. Menurut mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint Germain ini melepas Kaka ke AC Milan adalah karena ia ingin agar Ricardo Kaka bisa menjadi pemai yang lebih bermanfaat dan menurut Ancelotti Kaka lebih dibutuhkan oleh AC Milan yang memang sedang membutuhkan sosok pemain seperti Kaka dibanding Real Madrid.

Permainan Ricardo Kaka semenjak kepindahannya dari klub AC Milan ke Real Madrid pada tahun 2009 lalu ini memang bisa dibilang sangat mengecewakan. Selama total empat tahun berkarir di Santiago Bernabeu pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini hanya mampu mencatatkan 85 pertandingan bersama Real Madrid dan hanya mampu mencetak 23 gol selama empat tahun berkarir di Spanyol sejak tahun 2009 silam hingga pertengahan tahun 2013 ini. penampilannya jelas jauh menurun dibadnding saat bermain bersama AC Milan dimana bersama tim yang bermarkas di San Siro tersebut Kaka mampu menemukan puncak permainannya dan mampu meriah gelar sebagai pemain terbaik di dunia pada tahun 2007 silam berkat penampilan memikat nya membawa AC Milan menjadi juara Liga Champions Eropa dengan mengalahkan klub asal Liga Premier Inggris di babak final.

Datang dengan banderol mencapai 68,5 juta euro pemain asal Brasil ini memang dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Real Madrid pada tahun 2009 silam. Pada musim ini kedatangan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Real Madrid pada awalnya diprediksi sebagai salah satu cara bagi El Real untuk bisa mengembalikan kemampuan terbaik Ricardo Kaka diatas lapangan. Namun diluar perkiraan banyak orang ternyata Don Carlo justru lebih memilih untuk melepas Ricardo Kaka dengan status bebas transfer ke klub lamanya di Italia yakni AC Milan padahal kontrak Kaka sendiri bersama Real Madrid masih tersisa sekitar dua musim lagi.

Menurut Don Carlo selain karena alasan AC Milan yang lebih membutuhkan pemain bernama berusia 31 tahun tersebut namun ia juga ingin agar Kaka bisa kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dan bisa kembali memperkuat tim nasional Brasil untuk Piala Dunia 2014 mendatang yang akan digelar di kandang sendiri di Brasil yang telah lama menjadi cita – cita Kaka untuk bisa bermain di ajang tersebut Bursa Transfer Pemain.