Bursa Transfer Pemain Anzhi Makhachkala Takluk Oleh Tottenham Hotspurs

October 4, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Anzhi Makhachkala Takluk Oleh Tottenham Hotspurs – Tim London Utara, Tottenham Hotspurs, berhasil menaklukan tuan rumah tim bertabur legiun asing asal Rusia, Anzhi Makhachkala dengan skor meyakinkan 2-0. Sepasang gol tersebut semuanya terjadi di babak pertama pertandingan. Kedua gol dicetak oleh duet penyerang Spurs Jermain Defoe dan Nacer Chadli. Keduanya lagi-lagi berperan besar dalam kemenangan Spurs di Liga Eropa setelah sebelumnya membuat Spurs unggul 3-0 dari Tromso di rumah mereka, White Hart Lane. Dan semalam Spurs melanjutkan performa hebat mereka di Liga Eropa melawan tim asuhan Gazhi Gadzhiyev. Dengan dua hasil ini Spurs memuncaki Grup K Liga Eropa. Hasil-hasil ini menunjukkan Spurs yang kehilangan Gareth Bale ternyata tidak berpengaruh terlalu besar terhadap performa mereka, baik di Liga Inggris maupun Liga Eropa.

                Pertandingan ini dipimpin oleh wasit B.Yildrim. Sesaat setelah peluit dibunyikan olehnya, Spurs yang mendapat kick off langsung menyerang langsung ke jantung pertahanan Anzhi. Erik Lamela secara mengejutkan mampun membuat publik tuan rumah yang sudah sepi semakin sunyi ketika mereka menahan nafas melihat tendangan Lamela. Saturn Stadium yang merupakan tempat pertandingan ini digelar memang terlihat sekali banyak kursi kosong yang belum terisi.

                Anzhi bukan tanpa perlawanan di babak pertama beberapa peluang dari Abdulavov, Serderov dan Tagirbekov mampu membuat kiper Spurs asal Prancis Hugo Llorsi berjuang mati-matian menahan gempuran. Menit ke-34 petaka bagi tuan rumah bermula. Berawal dari sisiran Llewit Holby kemudian Holby melancarkan sebuah umpan terukur kepada Defoe. Jebret! Defoe berhasil menaklukan kiper Anzhi;Pomazan.

                Anzhi mencoba bangkit ketika Chiriches memberikan bola kepada Adulavov yang kemudian mengumpan kepada Solomatin sayang serangan yang mereka bangun kemudian kandas di kokohnya pertahanan Spurs. Lima menit setelah gol pertama, Kyle Walker mengirimkan umpan sederhana kepada Nacer Chadli dan dilesakkan secara mudah pula oleh Chadli.

                Anzhi seolah tertampar dan seperti kerbau dicocok hidungnya, para pemain mereka bermain bola seperti tanpa arahan hanya mengumpan-umpan saja dan menendang-nendang tanpa menemui dan menuju sasaran sampai peliut babak pertama berakhir Anzhi gagal menciptakan sebuah goi. Mereka sepertinya butuh lagi seorang Eto’o yang memecah kebuntuan di saat-saat genting.

                Babak kedua berjalan kemudian dengan silih berganti serangan. Bagaimana Spurs kini lebih memanfaatkan tengah lapangan daripada pinggir lapangan seperti musim-musim ketika Bale masih ada. Andre Villas Boas nampaknya paham betul bahwa sejak Gareth Bale tidak ada, Spurs tidak lagi bisa mengandalkan pinggir lapangan yang memang sewaktu masih ada Bale pinggir lapangan adalah daerah kekuasaannya. Gazhi Gadzhiyev terlihat selalu berteriak di pinggir lapangan nampaknya dia ingin memenuhi ekspektasi para pendukung tuan rumah yang sudah datang minimal dengan sebiji gol. Solomatin hampir saja menuntaskan harapan tetapi lagi-lagi kandas di tangan Lloris dan sampai akhir pertandingan skor menunjukkan Anzhi 0-2 Spurs. Jermain Defoe juga berada di posisi runner-up top scorer Liga Eropa dengan lima gol kurang satu gol dari striker Salzburg Jonathan.