Bursa Transfer Pemain Bristol City Kutuk Kejadian Fans Merangsek Masuk Ke Lapangan

September 6, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Bristol City Kutuk Kejadian Fans Merangsek Masuk Ke Lapangan

Bristol City Kutuk Kejadian Fans Merangsek Masuk Ke Lapangan Bursa Transfer Pemain – Bristol City baru-baru ini mengeluarkan pernyataan keras bernada mengutuk kepada para fansnya. Hal ini menyusul kejadian memalukan yang terjadi di saat klub tengah bermain menghadapi Bristol Rovers pada pertandingan yang diadakan di hari Kamis lalu. Ketika pertandingan memasuki menit-menit terakhir, ada beberapa supporter yang masuk ke dalam lapangan hijau hanya untuk melakukan gerakan menghina supporter dari Bristol Rovers.

Kedua klub yang sama-sama berasal dari Bristol tersebut untuk kali pertama bertemu dalam sebuah pertandingan kompetitif semenjak tahun 2007. Kala itu keduanya musti menjalani laga dalam rangka kompetisi Piala Liga. Pertandingan yang diadakan di stadion Ashton Gate itu akhirnya berakhir dengan kemenangan oleh kubu tuan rumah. Papan skor mencatat hasil akhir adalah 2-1.

Beberapa saat menjelang peluit menit akhir ditiupkan, bagian stadion yang dipadati oleh supporter dari City merangsek masuk ke dalam lapangan. Keadaan menjadi begitu kacau karena Polisi Anti Huru Hara musti diturunkan guna mencegah kejadian yang lebih buruk lagi. Penonton lain dan pemain, serta ofisial pun sempat dibuat terkejut oleh kejadian yang sama sekali tak terduga ini.

Kedua manajer dari dua belah pihak sepakat untuk mengutuk kejadian tersebut. Bos dari Bristol City, Sean O’ Driscoll pun mengatakan akibat adanya inside tersebut, kemenangan mereka justru tidak menjadi topik bahasan utama. Ini tentu mengecewakan bagi semua jajaran klub dan para penggemar setia yang lainnya. Sebab laga derby di kompetisi semacam ini memang jarang mempertemukan dua klub yang namanya cukup asing di kalangan pengamat sepakbola dunia.

City kemudian mengeluarkan pernyataan resmi terkait kejadian memalukan tersebut. Dalam pers rilis yang dikeluarkan pada hari Kamis tersebut, pihak klub menyatakan bahwa mereka akan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengidentifikasi mana sajakah orang yang terlibat di dalam kejadian tersebut, sebelum akhirnya memberikan ganjaran hukuman yang setimpal.

“Bristol City Footbal Club secara penuh mengutuk tindakan dari beberapa penonton yang masuk ke dalam lapangan di saat akhir pertandingan semalam melawan Bristol Rovers di stadion Ashton Gate”, demikian bunyi dari pernyataan resmi tersebut Bursa Transfer Pemain.

“Kegembiraan dari kemenangan atas derby Bristol untuk kali pertama dalam enam setenah tahun seharusnya bisa menjadi momen yang patut dikenang dengan alasan yang seharusnya. Namun demikian, justru tindakan dari beberapa orang di dekat 18,000 orang yang membuat nama klub terangkat ke media nasional untuk alasan yang salah”

Sikap semacam ini tidak bisa diterima dan tidak bisa mendapatkan toleransi. Kami sangat percaya akan prinsip bahwa Bristol City adalah klub yang dekat dengan keluarga dan bersahabat, sehingga aman untuk suporter dari semua kalangan usia”

“Kami akan bekerja sama lebih lanjut dengan kepolisian dan pihak yang berwenang, termasuk menggunakan CCTV dan bantuan foto, untuk mengidentifikasi mana saja individu yang terlibat di dalam kejadian ini”

“Bristol City Football Club akan mengambil tindakan paling tegas untuk siapapun yang ditemukan bersalah atas tindakan kekerasan tersebut, demi nama klub, fans, dan kota Bristol Bursa Transfer Pemain

Tags: