Bursa Transfer Pemain Bukan Akting Tapi Bermain Pintar

October 13, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Bukan Akting Tapi Bermain Pintar

Bursa Transfer Pemain Bukan Akting Tapi Bermain Pintar – Bintang Barcelona mengatakan bahwa tidaklah adil jika menganggap dia dan rekan satu timnya Neymar sebagai ‘divers’, sementara dia juga mengakui bahwa dia akan sangat senang melihat Pepe Reina menggantikan Victor Valdes di Camp Nou.

Pemain lini tengah Barcelona, Sergio Busquets sedang membela dirinya dan juga rekan satu timnya, Neymar dari tuduhan diving, dan menegaskan bahwa itu bukanlah akting akan tetapi bermain pintar.

Pemain timnas Spanyol itu melibatkan diri dalam adegan teater di lapangan beberapa waktu yang lalu, ketika melawan Real Madrid dan juga melawan Inter Milan baru-baru ini. Sementara rekan satu timnya yang berasal dari Brazil dibanting oleh boss Celtic Neil Lennon atas perannya dalam pengusiran Scott Brown ketika Blaugrana berhasil meraih kemenangan di Glasgow dalam lanjutan Liga Champions.

Meskipun begitu, Busquets bersikeras bahwa sangat tidak adil untuk melabeli seorang pemain sebagai ‘divers’.

“Bermain akting? Itu bukan hanya main akting, akan tetapi bermain pintar.”

“Ini adalah debat yang tidak perlu karena itu bukanlah masalah utama. Terlalu mudah untuk melabeli orang.”

Neymar harus melakukan beberapa penampilan yang patut dicontoh dalam laga baru-baru ini yang dilakukan oleh Barcelona – terutama dalam pertandingan kontra Celtic dan juga kemenangan di La Liga melawan Valladolid – dan Busquets sendiri mengakui bahwa dia sangat terkejut dengan bagaimana cepatnya pemain berusia 21 tahun itu menyesuaikan kehidupannya di Calaunya setelah pindah dari Santos dengan nilai transfer 57 juta euro (48,3 juta pounds).

“Kami semua sangat terkejut dengan bagaimana cepatnya dia beradaptasi, karena itu tidaklah mudah, dimana dia masih sangat muda dan ini adalah negara yang baru dan filosofi permainan yang berbeda. Dia hanya orang yang normal; dia sangat pemalu dan pendiam namun dia adalah pemain yang hebat. Dia sering bergabung dengan pemain Brazil lain akan tetapi bergaul dengan baik dengan semua orang.”

“Dia tidak berada di bawah ilusi dan dia selalu ingin belajar. Dia mendapatkan peran yang berbeda di Santos dan dia sadar akan hal itu.”

Penjaga gawang Barcelona dan timnas Spanyol, Victor Valdes sekali lagi mengatakan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona pada akhir masa kontraknya dan Busquets percaya bahwa sangat sulit untuk mencegah kepergiannya. Malahan, pemain bertahan itu berbicara mengenai kemungkinan kompatriotnya Pepe Reina kembali ke Camp Nou untuk mengisi kekosongan Valdes.

“Tida ada yang bisa kita lakukan. Mengenal (Valdes), tidak ada jalan keluar dia akan tinggal. Dia sudah mengambil keputusan dan kami harus menikmati waktu ketika selama sisa musim ini.”

“(Iker) Casillas bermain (untuk Spanyol) tidaklah tidak adil, itu semua terserah pelatih. Ada tiga penjaga gawang utama, terlepas dari jarangnya Casillas bermain. Akan sangat menyenangkan jika Reina bergabung di Barcelona, itu akan menjadi tandatangan yang sangat fantastis. Saya tidak melihat kedatangan Casillas! Bursa Transfer Pemain