Bursa Transfer Pemain Coleman Yakin Wales Bisa Capai Final Turnamen Besar

October 16, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Coleman Yakin Wales Bisa Capai Final Turnamen Besar

Bursa Transfer Pemain Coleman Yakin Wales Bisa Capai Final Turnamen Besar – Mantan pelatih Fulham itu yang saat ini belum mengambil keputusan bulat di hatinya untuk menyetujui perjanjian baru dengan The Dragons, percaya dan yakin bahwa tim yang diasuhnya itu bisa lolos kualifikasi pada kompetisi yang akan datang jika semua pemain kunci mereka dalam kondisi fit dan juga bisa dimainkan.

Pelatih Wales saat ini yaitu Chris Coleman percaya bahwa anak asuhnya bisa lolos kualifikasi Piala Dunia di masa yang akan datang, yang mana kali tearkhir Wales lolos Piala Dunia adalah pada tahun 1976 silam.

Pelatih berusia 43 tahun itu tidak dilengkapi dengan kapten Wales Ashley Williams dan Gareth Bale, pemain paling mahal di dunia, untuk laga kualifikasi baru-baru ini, meskipun begitu the Dragon berhasil meraih kemenangan 1 – 0 ketika melawan Macedonia pada hari Jumat kemarin.

 Coleman bersikeras bahwa tim yang dilatihnya itu bisa menantang untuk sebuah tempat di turnamen yang besar jika dia bisa menurunkan skuat terkuatnya, dan dia sangat berharap Wales bsa meningkatkan rangking mereka.

“Saya sungguh-sungguh percaya bahwa kami bisa menantang – dan kami harus pergi ke sana pertama kali sebelum mengatakan bahwa kami bisa lolos kualifikasi – ke final turnamen besar.”

“Akan tetapi saya tetap mengulangi bahwa kami bisa melakukan hal tersebut dengan pemain yang penting bisa dimainkan lebih sering lagi dibandingkan dengan apa yang sudah mereka mainkan hingga sekarang.”

“Saya merasa sangat senang dengan para pemain setelah pada hari Jumat kemarin akan tetapi itu hanya satu pertandingan dan saya selalu mengatakan bahwa kami harus melihat pada jangka panjang dan itu adalah kualifikasi. Dalam grup ini kami harus ingat bahwa kami berada di posisi ke-6 dan tim yang berada di posisi ke-6 tidak akan pernah lolos kualifikasi.”

Coleman belum memperpanjang kontraknya bersama dengan tim nasional Wales dan mengatakan kesulitan untuk memanggil skuat dia yang terkuat, dengan banyaknya pemain kunci yang tidak dapat dimainkan, ditambah lagi dengan banyaknya ambis yang diharapkan oleh para fans, membuat pekerjaan itu bertambah sulit.

“Akan tetapi saya pikir tentang kontrak saya, apakah saya akan bertahan atau tidak, dan saya bertanya pada diri saya sendiri apakah saya bisa memberikan pengaruh pada apa yang akan terjadi di depan. Apakah saya ingin berurusan dengan harapan yang tidak realistis itu?”

“Saya bisa melihat alasan kenapa saya ataupun setiap orang ingin memimpin tim ini untuk maju ke depan karena kami mempunyai banyak pemain yang sangat hebat jika mereka semua fit. Akan tetapi apakah itu pernah terjadi? Saya melihat itu dan berpikir jika kamu tidak memiliki banyak pemain lagi jadi bagaimana setiap orang bisa melakukan sesuatu mengenai itu?”

“Kami datang dalam turnamen ini setelah penampilan fantastis di bawah Gary Speed dan ekspektasi sangat tinggi. Itu sangat hebat, saya tidak keberatan akan harapan itu akan tetapi itu hanya tekanan yang tidak realistis yang mengatakan kami harus lolos kualifikasi. Kami harus mempunyai semuanya jika ingin harapan itu menjadi realistis Bursa Transfer Pemain.”