Bursa Transfer Pemain Counter Attack Strategi Don Carlo Redam Barcelona

October 27, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Counter Attack Strategi Don Carlo Redam Barcelona – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan bermain bertahan dan menunggu tim tuan rumah Barcelona melakukan kesalahan pada pertandingan El Clasico pertamanya sebagai pelatih baru Real Madrid pada awal musim ini menggantikan posisi dari Jose Mourinho yang menyebrang ke Ibukota Inggris London dan bergabung bersama mantan klub nya Chelsea. Namun Ancelotti tak menampik jika dirinya akan melakukan strategi counter attack pada pertandingan nanti guna meredam ke agresifan tim tuan rumah yang tentu nya mengincar kemenangan pada pertandingan nanti guna mengamankan posisi di puncak klasemen La Liga Spanyol dan menjauhkan jarak dengan Real Madrid menjadi selisih enam poin.

Menurut mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint Germain ini bermain di kandang Barcelona di Camp Nou dirinya tak bisa terlalu gegabah dengan bermain terbuka mengandalkan serangan – serangan cepat dari sisi sayap yang kemungkinan bakal di isi oleh Cristiano Ronaldo dan pemain termahal dunia Gareth Bale yang akan melakoni laga El Clasico pertamanya sejak ditransfer dari klub Tottenham Hotspurs dengan biaya yang menyentuh angka 100 juta euro tersebut. permainan dengan pola menyerang dan terbuka dengan bermain sayap menurut Ancelotti sangat tidak cocok diterapkan pada pertandingan nanti karena Barcelona diyakini akan bermain agresif dihadapan para pendukungnya sendiri yang akan memenuhi stadion Camp Nou yang berkapasitas 90 ribu penonton tersebut.

Penguasaan bola pun kemungkinan besar akan di dominasi oleh tim tuan rumah Barcelona yang memang begitu digdaya dengan pola Tiki Taka nya yang selalu bisa mendikte permainan lawan dan menguasai bola lebih dari 60% dan membuat tim lawan tak bisa berbuat banyak untuk membuat serangan. Dan seragan balik cepat pun menurut Don Carlo sangat cocok untuk bisa meredam dan juga memberikan ruang gerak kepada CR7 dan Gareth Bale untuk memanfaatkan kecepatan mereka selagi Barcelona kelimpungan menjaga lini pertahanannya. Meski akan dikritik sebagian orang karena strategi nya ini namun menurut Carlo Ancelotti tak akan bergeming dan akan tetap menerapkan strategi serangan balik cepat.

Meski akan bermain cukup bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik namun Ancelotti membantah bahwa dirinya akan menggunakan strategi ‘parkir bus’ seperti yang dilakukan oleh Chelsea di semifinal Liga Champions Eropa musim 2011 – 2012 silam dimana kala itu skuad yang di asuh oleh Roberto Di Matteo tersebut sukses mempercundangi Barcelona di kandang nya sendiri dengan skor tipis 2 – 1. Ancelotti pun menambahkan bahwa timnya pada pertandingan nanti bukan hanya sekedar bermain bertahan namun juga akan memberikan permainan yang menghibur dengan akan menampilkan permainan cantik pada pertandingan nanti.