Bursa Transfer Pemain De Gea Puji Dukungan Rekan-Rekannya Di Manchester United

September 14, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain De Gea Puji Dukungan Rekan-Rekannya Di Manchester United

Bursa Transfer Pemain De Gea Puji Dukungan Rekan-Rekannya Di Manchester United – Kiper utama Manchester United David De Gea mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya. Pujian  tersebut disampaikan sang pemain mengingat proses adaptas yang tidak mudah selama berkarir di Inggris.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu mengaku kini jauh lebih baik dalam menata kehidupannya di Inggris, meski ia mengaku sulit untuk memahami kultur kebudayaan di Inggris yang hingga kini masih dipelajari olehnya.

Dalam beberapa dekade terakhir Manchester United selalu memiliki penjaga gawang yang memiliki komitmen tinggi dan De Gea melontarkan pujian yang khusus disematkan kepada koleganya dalam membantu proses adaptasinya di Old Trafford.

Tidak mudah untuk menjadi seorang kiper utama di klub raksasa Liga Premier, mengingat usia De Gea masih terlalu muda untuk menempati tim inti. Berbeda dengan catatan penjaga gawang sebelumnya seperti Tim Howard dan Fabian Barthez, yang sudah matang bersama tim terdahulunya.

Sejak memutuskan untuk hengkang dari ranah Spanyol ke jawara Liga Champions 2011, kiper berusia 22 tahun sukses mengamankan posisinya di tim inti meski baru dua kali tergusur dari Anders Lindegaard, salah satu rival terberatnya di skuad Manchester United.

Rasa kepercayaan diri dan tingkat ketenangan dibutuhkan oleh De Gea dan hal ini berjalan sukses dalam beberapa musim terakhir. Namun ia tidak menutup mata, karena keseluruhannya itu dihasilkan melalui proses panjang dan dibantu oleh sejumlah rekan-rekannya.

“Semua pihak yang berada di dalam skuad Manchester United sangat bersahabat. Mereka membantu saya dalam menjalani proses kedewasaan sebagai seorang pesepakbola dan penjaga gawang. Saya juga merasakan atmosfir persaingan sehat di sini,” ungkap De Gea melalui situs resmi klub Bursa Transfer Pemain.

“Pada awalnya, segala sesuatu masih sangat baru bagi saya. Persepakbolaan Liga Premier, kebudayaan dan bagaimana kehidupan orang-orang di Inggris – ini semua seperti sebuah pembelajaran baru bagi saya dan bagaimana segala sesuatunya bisa bekerja di klub dan kemudian mengenal satu sama lain dengan rekan-rekan baru.

“Dukungan dari rekan-rekan di klub tersebut saat itu sungguh luar biasa, karena memudahkan saya untuk menjalani karir di Old Trafford lebih mudah,” lanjut sang kiper.

Walaupun demikian De Gea menegaskan bahwa karirnya di Manchester United masih dalam tahapan awal dan perbedaan budaya yang signifikan antara Spanyol dan Inggris menjadi salah satu kendala terberat dalam hidupnya. Hingga kini satu-satunya permasalahan bagi De Gea adalah hal tersebut dan ia masih terus mempelajarinya.

Ia melanjutkan: “Ini semua merupakan salah satu pembelajaran dalam hidup dan anda tidak dapat mempelajarinya secara satu per satu dan daripada satu hal individu.

“Semua melalui proses panjang di dalam hidup ini sebagaimana terus berkelanjutan, terutama ketika anda datang ke klub dari negara berbeda. Segala sesuatunya adalah pengalaman yang hebat dan menakjubkan. Saya menyukai tantangan,” tutup De Gea Bursa Transfer Pemain.