Bursa Transfer Pemain Frank Ribery Menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini

August 30, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Frank Ribery Menjadi Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini Bursa Transfer Pemain – Franck Ribery bisa menjadi pemain Bundesliga pertama yang dinobatkan UEFA Player of the Year sejak Matthias Sammer pada tahun 1996 ketika pemenang penghargaan ini diumumkan di Monaco pada Kamis malam.

Pemain internasional Prancis ini sedang dalam puncak karirnya setelah sukses membawa Bayern menjuarai dua kompetisi domestic dan satu kompetisi eropa. Dalam pemilihan itu Ribery menyingkirkan dua pesaing beratnya yang sama-sama pernah memenangkan gelar itu, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ribery mengatakan kepada Bundesliga.de: “Musim lalu adalah musim yang sempurna, jadi sesuatu yang terbaik dan konsisten telah saya lakukan, semua yang telah membuat saya tegang, tetapi juga santai. Dan tentunya tidak ada yang menyangkal saya pantas memenangkan penghargaan itu.”

“Saya tentunya merasa sangat senang dan sangat bangga. Saya sudah pernah menjadi Pemain Terbaik Perancis dua kali sebelumnya yaitu pada tahun 2007 dan 2008, tetapi belum menerima pengakuan internasional. Dan penghargaan ini adalah sesuatu yang besar buat saya.”

Pemain sayap itu mengatakan bahwa kedua pesaingnya, Messi dan Ronaldo adalah pemain fantastis, yang “mencetak banyak gol yang luar biasa” dalam beberapa tahun ini. Dia menambahkan: “Sedangkan saya banyak berperan sebagai pemberi assist dan support meskipun saya mencetak gol denganchip aneh seperti Sabtu lalu saat melawan Nuremberg Bursa Transfer Pemain.

Ribery memenangkan penghargaan yang diputuskan dalam pemungutan suara langsung oleh wartawan saat dilakukan pengundian grup babak penyisihan Liga Champions. Dalam pemungutan suara yang dilakukan malam itu Ribery mendapatkan 36 suara, Leonel Messi di peringkat kedua dengan 14 suara dan terakhir Cristiano Ronaldo mendapatkan 3 suara saja. Penelis dalam pemilihan itu berasal dari 53 jurnalis olah raga terkemuka di Eropa yang dipilih langsung oleh UEFA.

Ribery juga pemain pertama selain dari klub Spanyol Barcelona dan Real Madrid yang masuk tiga besar dan memenangkan penghargaan ini. Selain itu penghargaan yang diraihnya membuat publik Prancis bangga seperti yang dikatakan perwakilan Federasi Sepakbola Prancis Noel Le Graet.

“Pengharagaan ini pantas untuk Franck untuk musim yang hebat selama dia bersama klubnya dan di atas semua patut digarisbawahi bakat besar yang memungkinkan dia untuk dipertimbangkan berada diantara para pemain terbaik di dunia,” kata Presiden Federasi Sepakbola Prancis Noel Le Graet. “Semua orang di sepak bola Prancis sangat bangga, dan dengan saya telah memberi selamat padanya.”

UEFA mengadakan penghargaan ini setelah majalah Sepakbola Prancis mengusulkan penghargaan tradisional Eropa dengan pemain terbaik dunia FIFA. Messi memenangkan hadiah perdana pada tahun 2011 namun dikalahkan oleh rekan setimnya Barcelona Andres Iniesta tahun lalu Bursa Transfer Pemain.