Bursa Transfer Pemain Hull City AFC Berubah Nama Menjadi Hull City Tigers

August 13, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Hull City AFC Berubah Nama Menjadi Hull City Tigers Bursa Transfer Pemain – Hull City AFC akan berubah nama menjadi Hull City Tigers seperti yang di konfirmasi oleh sang pemilik Assem Allam.

AFC yang merupakan singkatan “Association Football Club” sudah menjadi bagian dari tim asal Yorkshire tersebut dari tahun 1904, akan segera dihapus.

Segala referensi terkait AFC dalam branding club tersebut akan segera di revisi, namun tidak akan berganti pada seragam yang mereka kenakan di masa-masa silam.

Allam menginginkan perubahan ini terjadi agar dapat menarik pasar lokal dan internasional, ia berharap bahwa Hull City Tigers akan dikenal publik lokal sementara untuk pasar Internasional, mereka bisa menyebut Hull Tigers saja.

Allam berkata kepada Hull Daily Mail: “Dalam dunia komersial, penggunaan nama yang singkat, maka lebih baik. Lebih pendek lagi maka akan semakin mudah tersebar dengan cepat.

“Ketidaksukaan terhadap kata ‘City’ karena itu terlalu umum dipakai. Saya ingin klub dipandang sebagai sesuatu yang spesial.

“Ini tentang sebuah identitas. ‘City’ merupakan kata yang kurang akan identitas. Hull City Association Football Club terlalu panjang.”

Pria keturunan Mesir, yang menetap di Hull semenjak 1968 untuk belajar dan sejak saat itu sampai ia membangun perusahaan multi-jutaan poundsterling di dekat Milton, telah mengambil kepemilikan klub semenjak Desember 2010.

“Saya selalu menggunakan nama yang lebih pendek dalam bisnis. Ini memberikan ada kekuatan dalam sains sebuah marketing. Semakin pendek maka pesan yang di bawa akan semakin kuat. Dengan ‘Tigers’, kami memiliki sebuah brand yang kuat.”

Wakil presiden yang juga putra dari dari pemilik klub, Ehab Allam juga ikut bersuara perihal langkah klub untuk menghapus sebuah nama yang sudah ada lebih dari 109 tahun.

“AFC merupakan nama yang panjang, dan sudah jelas tidak pernah digunakan oleh klub. Pendukung juga tidak pernah menyebut ‘AFC’, begitupun media” Ehab berkata.

Pihak klub mengeluarkan pernyataan untuk mengklarifikasi kabar berita, dimulai: “Nama bisnis yang digunakan pada Companies House akan menghilangkan nama ‘Association Football Club’ pada musim gugur tahun ini, dan akan meninggalkan klub dengan nama ‘Hull City Tigers Ltd’.

“Nama tersebut akan digunakan dalam pernyataan offisial klub, berikut kegiatan komersil yang kami lakukan kedepan.

“Dengan nama ‘Tigers’, yang melambangkan pesan yang kuat, akan digunakan untuk pasar internasional untuk menarik perhatian baik Hull maupun East Riding dari penonton di seluruh dunia.

“Seperti yang sudah pernah terjadi pada kasus lainnya, para pendukung bebas untuk menyebut klub sesuai yang mereka suka, baik Hull City, City, Tigers, Black dan Amber ataupun nama lain yang mereka berikan kepada kami. Bagi kebanyakan, klub akan tetap memperkenalkan diri sebagai Hull City.

“Logo baru akan digunakan pada musim 2014-15, akan di desain dan akan mempertimbangkan saran dari para suporter dalam beberapa bulan kedepan”

Perwakilan Hull City Official Supporter’s Club, Bernard Noble bahwa ia memiliki perasaan campur aduk terhadap keputusan dewan klub.

“Pendapat pribadi saya mengatakan bahwa saya sedikit kecewa karena saya merupakan orang yang tradisional” ia berkata kepada BBC Radio 5.

“Akan tetapi ini Allam merupakan seseorang yang menyelamatkan klub ini dari kebangkrutan. Saya tetap akan berkata ‘Saya akan menonton pertandingan City’, ‘Saya akan menonton pertandingan Tigers’, ‘Saya akan menonton pertandingan Hull’. Saya tetap akan mengatakan itu dan semua orang pada akhirnya akan begitu”.

Sementara itu managing directorNick Thompson, mengatakan agar suporter dapat menilai keputusan yang di ambil, tidak terburu-buru dan melihat ke depan waktu yang akan menjelaskan apakah nama tersebut memang merepresentasikan klub atau tidak.