Bursa Transfer Pemain Kalahkan Maladewa Indonesia Berhasil Menjuarai MNC Cup

November 25, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Kalahkan Maladewa Indonesia Berhasil Menjuarai MNC Cup

Bursa Transfer Pemain Kalahkan Maladewa Indonesia Berhasil Menjuarai MNC Cup – Kompetisi persahabatan yang digelar 4 hari mulai 20 – 24 November 2013 ini di ikuti oleh 4 negara yaitu Indonesia, Laos, Papua Nugini dan Maladewa. MNC Cup tersebut berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah Indonesia dengan hasil sempurna yaitu tiga kali kemenangan dari tiga kali pertandingan.

Hasil tersebut akan menjadi modal yang bagus bagi Timnas U-23 yang akan menjalani pertandingan Sea Games 2013 di Myanmar bulan depan.

Pertandingan terakhir Indonesia baru di gelar kemarin hari Minggu malam (24/11/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Timnas U-23 Indonesia yang berhadapan dengan Maladewa lagi lagi berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan kembali mencoba untuk melakukan rotasi di sejumlah posisi. Meski bermain dengan formasi baru, skuad Garuda Muda tetap bisa menampilkan permainan yang bagus. Mereka masih tetap bisa menguasai jalannya pertandingan.

Memasuki babak pertama Indonesia sudah mulai melakukan penyerangan secara bertubi – tubi ke pertahanan Maladewa. Mereka tampil dengan sangat agresif.

Namun meski penggawa timnas U-23 terus melakukan serangan tak membuat para pemain Maladewa down, justru membuat mereka yang berhasil mencetak gol lebih dulu. Di menit ke 12, sundulan dari Ali Fasir berhasil menjebol gawang Indonesia yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Kiper Timnas itu salah mengantisipasi datangnya bola.

Merasa ketinggalan satu gol, Andik Vermansah dkk semakin giat untuk melancarkan serangan. Beberapa kali Indonesia menciptakan peluang emas melalui usaha dari Andik Vermansyah dan Ferinando Pahabol. Namun peluang tersebut masih gagal membuahkan hasil.

Di menit ke 22 akhirnya Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pertama mereka. Ferinando Pahabol berhasil menjebol gawang Imran Mohamed dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, anak asuh Rahmad Darmawan ini tetap berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Sedangkan Maladewa lebih memilih untuk mengandalkan serangan balik untuk memukul pertahanan Indonesia.

Di babak kedua Andik Vermansah tetap mendominasi permainan. Tiga kali skuad Garuda Muda menciptakan peluang emas. Namun tak satupun berakhir dengan gol. Salah satunya adalah usaha dari Ferinando Pahabol masih berhasil di blok oleh Imran Mohamed.

Setelah berkali kali kesulitan menjebol lini pertahanan Maladewa, akhirnya Indonesia berhasil menggandakan kedudukan. Di menit ke 78 Dendi Santoso yang menggantikan Ferinando Pahabol berhasil menjebol gawang Maladewa setelah memanfaatkan umpan dari Alfin Tuasalamony.

Setelah unggul dari tim tamu, Andik dkk semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Maladewa. Beberapa peluang diantaranya usaha dari Alfin Tuasalamony, Bayu Gatra dan Andik Vermansyah namun masih gagal untuk memperkuat keunggulan.

Pertandingan berakhir dengan skor yang tetap yaitu 2-0 keunggulan Indonesia atas Maladewa.