Bursa Transfer Pemain Kota Manchester Milik The Citizen

September 24, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Kota Manchester Milik The Citizen

Bursa Transfer Pemain Kota Manchester Milik The Citizen –  Laga derbi memang selalu mengundang perhatian penduduk kota tersebut. Apalagi jika laga derbi ini mempertemukan 2 klub besar yang saat ini bersaing di liga masing-masing seperti derby della madoninna yang mempertemukan AC Milan dan Inter Milan. Lalu derbi London yang pastinya akan mempertemukan Arsenal, Chelsea, dan juga Tottenham Hotspurs. Selain derbi tersebut, derbi di kota Manchester juga sangat dinantikan. Manchester City dan Manchester United adalah 2 tim besar di Liga Inggris dan kota Manchester yang selalu bersaing. Dan laga derbi ini tentu menjadi sangat menarik untuk disimak.

Sebelum laga dimulai, banyak pihak memprediksi bahwa United memiliki keunggulan pada laga ini. Dari performa United sendiri yang tengah naik, ditambah performa Rooney yang juga sedang berada di dalam salah satu performa terbaiknya hingga ke faktor Howard Webb yang akan memimpin laga. Namun ternyata fakta berbicara lain di laga derbi tersebut. Anak asuh Manuel Pellegrini ternyata lebih mampu tampil lepas dan bermain cukup apik sepanjang laga. Pellegrini yang baru melakoni laga derbi ini untuk pertama kalinya, mampu memanfaatkan peluang dengan ketidak hadiran sosok Robin Van Persie di laga derbi tersebut.

Tidak tanggung-tanggung. Gelontoran 4 gol ke gawang David De Gea menandakan debut manis Pellegrini pada laga derbi Manchester City ini. Sergio Aguero mencatatkan namanya sebanyak 2 kali di menit ke 16 dan 47 yang dilengkapi dengan gol dari Yaya Toure di akhir babak pertama dan juga Samir Nasri di menit ke 50. Sementara gol balasan United sendiri dicetak melalui tendangan bebas nan cantik dari Wayne Rooney di menit ke 87.

Ketidak hadiran Robin Van Persie di skuad United, memang membuat daya gedor Setan Merah berkurang. Rooney yang diduetkan dengan Danny Welbeck terlihat masih belum padu dan gagal membongkar pertahanan Manchester City yang dijaga oleh Vincent Kompany serta Matija Nastasic yang menjadi tembok kokoh yang sulit untuk ditembus oleh duet Rooney dan Welbeck. Sementara duet Ferdinand dan Vidic berkebalikan dengan duet Manchester City. Ferdinand menjadi lubang yang paling lemah di sektor pertahanan United. Kerja samanya dengan Vidic gagal membendung pergerakan para pemain City.

Dengan hasil ini tentu membuat prediksi para penikmat sepak bola kandas. Sosok Howard Webb yang selalu dikaitkan dengan kemenangan kontroversial United sendiri tampaknya juga tidak bisa membantu United untuk mengalami kekalahan telak ini. Tentu saja membuat David Moyes harus memperbaiki kinerja skuad United untuk kembali ke jalur juara musim ini. Pasalnya Setan Merah tidak pernah menang saat mereka bertemu tim-tim unggulan. Hanya meraih hasil imbang melawan Chelsea, dan kalah dari Liverpool dan juga Manchester City.