Bursa Transfer Pemain Manchester City 4 – Newcastle United 0

August 20, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Manchester City 4 - Newcastle United 0Manchester City 4 – Newcastle United 0 Bursa Transfer Pemain – Manchester City mampu memberikan start yang gemilang pada laga pembuka Liga Premier Inggris musim 2013-2014, yang baru saja mereka jalani semalam. Anak-anak asuhan Manuel Pelegrini mampu menghempaskan klub lain yang juga tidak bisa dianggap remeh, Newcastle United, dengan skor mencolok 4-0.

Kemenangan ini juga berarti bahwa Manchester City mampu merajai puncak klasemen sementara Liga Inggris di musim ini, setelah penampilan mengesankan yang mereka suguhkan di Etihad Stadium.

David Silva membuka keunggulan melalui tandukannya di menit kesepuluh. Aguero kemudian membuat kubu tuan rumah kembali bersorak ketika tendagannya dari sudut lebar mampu menggetarkan jala lawan. Keadaan menjadi semakin buruk ketika Steven Taylor terpaksa dikeluarkan dari luar lapangan karena menanduk kepala Aguero dari belakang saat duel udara yang terjadi di antara mereka berdua.

Dominasi City pun kemudian masih berlanjut di babak kedua. Dalam laga yang sekaligus menjadi ke-100 bagi Yaya Toure di kancah Premier League tersebut, sang pemain ikut menyumbang satu gol setelah tendangan bebas melengkungnya mampu menemukan sasaran dengan tepat. Itu masih ditambah dengan usaha Samir Nasri, yang mampu mencetak gol 15 menit sebelum laga usai Bursa Transfer Pemain.

Fernandinho, pemain yang direkrut dari Shakhtar Donetsk pada akhir bursa transfer, melaksanakan debut perdananya di kompetisi resmi pada pertandingan ini bersama pemain asal Spanyol, Jesus Navas. Namun sayang, hal yang sama tidak terjadi pada Alvarao Negredo. Pria Spanyol yang juga berasal dari klub Sevilla, sama seperti Navas, tersebut hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Newcastle sendiri bermain tanpa menggunakan pemain yang baru saja mereka pinjam, Loic Remy. Dikabarkan legiun asing asal Perancis tersebut masih mengalami cidera. Tetapi sejatinya klub sendiri masih lebih tertarik untuk menggunakan jasa pemain lain dengan posisi yang sama, yakni Yohan Cabaye. Pemain yang kini dimiliki Arsenal tersebut sudah tengah mendapatkan tawaran resmi dari Newcastle United untuk bergabung. Ini sudah dikonfirmasi oleh Manajer Alan Pardew Bursa Transfer Pemain.

City memulai permainan dengan intensitas tinggi dan mampu mencatatkan keunggulan langsung di menit ketujuh.

Silva memainkan bola dengan Edin Dzeko di sisi kiri lapangan. Crossing dari striker Balkan tersebut mampu menemukan celah yang tepat bagi sang midfielder Spanyol. Selanjutnya bisa ditebak, sundulan kepala yang akurat mampu melaju mulus ke arah gawang Tim Krul. Sang kiper tampak kewalahan karena sudah terlanjur salah langkah.

Newcastle kemudian mencoba memberikan respon melalui beberapa pemain top-nya seperti Hatem Ben Arfa, yang berkolaborasi dengan Yoan Gouffran. Sayang tendangan dari sang pemain tak menghasilkan nilai tambahan, sebab posisinya sudah berada di dalam wilayah offside.

Gol selanjutnya dari City datang di menit ke-22 dan menit ke-50. Catatan penting lainnya dari laga ini adalah bahwa pada 20 menit tersisa, kapten City – Vincent Kompany musti dibawa keluar lapangan dan digantikan oleh Javi Garcia. Pemain asal Belgia tersebut mengalami cidera setelah bertabrakan dengan Sammy Ameobi pada sebuah usaha tackling yang ia lakukan Bursa Transfer Pemain.