Bursa Transfer Pemain Meulensteen Yang Berada Di Belakang Transfer Van Persie

November 10, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Meulensteen Yang Berada Di Belakang Transfer Van Persie

Bursa Transfer Pemain Meulensteen Yang Berada Di Belakang Transfer Van Persie – Arsene Wenger menegaskan bahwa percakapan telepon yang dia lakukan dengan Sir Alex Ferguson di musim panas 2012 bukanlah sesuatu yang mempengaruhi keputusannya untuk menjual Robin van Persie ke Manchester United.

Ia percaya bahwa intervensi Ferguson sangat penting bagi Arsenal memilih untuk menyetujui kepindahan striker Belanda mereka, namun Wenger membantah teori bahwa menjelang pertemuan terakhirnya dengan mantan kaptennya pada hari Minggu.

Sebaliknya, Wenger yakin pengaruh asisten pelatih Ferguson, Rene Meulensteen, berada di balik keinginan Van Persie untuk bergabung dengan United, saat dia kembali mengunjungi episode menyakitkan dalam karirnya di Arsenal baru-baru ini menjelang perjalanan akhir pekan ini ke Old Trafford.

“Jujur, apa yang meyakinkan saya dalam pembicaraan kami [dengan Ferguson atas Van Persie] hanya angkanya [biaya] dan itu pemikiran saya sebenarnya ingin mempertahankan Robin van Persie, banyak kali yang meyakinkan saya bahwa saya harus menjual dia, “tegas Wenger.

“Robin van Persie telah diyakinkan oleh pelatih asal Belanda [Meulensteen] yang berada di Manchester United dan yang berperan dalam hal itu.”

“Saya pikir pada akhirnya saya harus memutuskan yang harus saya lakukan ini atau tidak, saya tahu bahwa saya akan mendapatkan kritik besar. Pada akhirnya saya merasa itu adalah hal terbaik untuk dilakukan.”

“Ini aneh [melihat dia berkostum Manchester United]. Bagi saya dia adalah pemain Arsenal. Saya membawanya ketika dia adalah pemain yang masih sangat muda dan kami telah bersama-sama melalui periode yang sangat sulit. Ia menjadi pemain kelas dunia dan bagi saya, dia adalah pemain Arsenal.”

“Robin van Persie berusia 29 tahun ketika meninggalkan Arsenal dan dia sedang tidak sabar. Beberapa pemain melihat klub-klub besar lain membeli nama pemain dunia dan mereka kehilangan sedikit keyakinan kami bisa bersaing dengan mereka. Ini bisa dimengerti, tapi kami selalu konsisten dengan cara klub harus dijalankan dan berharap bahwa kita bisa mengubah sudut pandang itu.”

Wenger melanjutkan untuk memperingatkan timnya bahwa janji awal mereka di Liga Primer dan Liga Champions tidak akan berarti apa-apa kecuali mereka mempertahankan bentuk mereka dalam beberapa bulan mendatang.”

“Ada banyak yang harus dilakukan,” tambahnya. “Kita tidak bisa sampai pada kesimpulan bahwa kita berada dalam posisi di mana kita bisa santai. Kami telah melakukan dengan baik dalam dua pertandingan terakhir, tapi kami belum bisa dikatakan memenangkan apa-apa.”

“Kami telah matang. Kami tidak terburu-buru dalam permainan kami dan kami tidak panik. Tingkat kepercayaan diri tidak selalu sama selamanya dan bisa naik turun dengan hasil tim. Karena hasil terakhir kami baik, kepercayaan diri yang lebih tinggi.”