Bursa Transfer Pemain Pelatih Stuttgart Dipecat Digantikan Schneider

August 29, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Pelatih Stuttgart Dipecat Digantikan Schneider

Pelatih Stuttgart Dipecat Digantikan Schneider Bursa Transfer Pemain РAwal buruk yang didapat oleh VfB Stuttgart di Bundesliga 2013/14 ini membawa efek pada pekerjaan Bruno Labbadia. Pelatih tersebut resmi dipecat dari posisinya sebagai pelatih. Melalui pernyataan singkatnya, Stuttgart menuliskan jika VfB Stuttgart telah berpisah dengan pelatih kepala Bruno Labbadia dan juga assisten pelatih Erdinc Soezer.

Di tiga parta pertama final, Stuttgart menelan kekalahan. Hasilnya, tim yang mempunyai julukan Die Schwaben tersebut saat ini berada di peringkat yang ke 17 pada papan klasemen sementara. Posisi ini ada di atas juru kunci tim promosi yaitu Eintracht Braunschweig.

Serangkaian hasil negatif Stuttgart tidak hanya terjadi pada level domestik saja. Saat tengah pekan yang lalu, Stuttgart juga menelan kekalahan dari klub Kroasia Rijeka dengan skor 2-1 di pertandingan leg I playoff Liga Europa. Kini, Labbadia menjadi pelatih pertama yang dipecat di ajang Bundesliga.

Sebelumnya Labadia sempat menyelamatkan Stuttgart dari degradasi pada tahun 2011 yang lalu. Labadia yang pernah menjadi manajer Bayer Leverkusen serta Hamburg itu juga sukses membawa Stuttgart lolos ke Liga Europa pada musim berikutnya. Pencapaian terbaik yang dilakukan Labbadia adalah saat membawa Stuttgart menuju final Piala Jerman di musim lalu. Tapi, gagal mendapat trofi sesudah dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor 3-2.

Tidak lama ssudah melengserkan Bruno Labbadia dari jabatannya sebagai pelatih, klub VfB Stuttgart sudah mendapatkan penggantinya. Diputuskan jika Die Schwaben mempromosikan Thomas Schneider untuk menjadi pelatih kepala tim tersebut. Demi mengisi kursi pelatih yang kosong karena Labbadia dipecat, klub Stuttgart tidak menunjuk orang dari luar klub. Stuttgart mempromosikan Schneider. Sebelumnya Schneider menangani Stuttgart U-17 Bursa Transfer Pemain.

Schneider sudah menandatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun. Untuk menjalankan tugasnya sebagai pelatih Stuttgart, pria berumur 40 tahun tersebut akan dibantu oleh Alfons Higl serta Tomislav Maric. Schneiders mengatakan jika dia sudah dihubungi dan bisa dipahami jika dia akan membantu tim. Hal ini adalah tugas yang sulit di tengah situasi yang tidak baik.

Thomas Schneider lahir pada tanggal 24 November 1972 di kota Rheinhausen. Dia merupakan manajer sepak bola profesional Jerman serta mantan pemain bek. Sebelumnya Schneider sudah mengelola klub Bundesliga Jerman VfB Stuttgart U-17.

Pada tahun 2007 yang lalu, Schneider mengambil pembinaan tim di U-19 dari Bayern liga Dingolfing, lalu mengelola tim pertama untuk musim 2009-10 yang lalu. Sesudah menghadiri Hennes Weisweiler dalam pembinaan akademi di Cologne, akhirnya dia kembali ke VfB Stuttgart pada tahun 2011 yang lalu. Saat itulah dia menjadi pelatih U-17. Dan akhirnya pada tanggal 26 Agustus 2013 Schneider menjadi manajer Stuttgart tim inti. Adanya pelatih baru ini diharapkan bisa membawa Stuttgart meraih prestasi seperti yang diharapkan apalagi Schneider bukanlah orang baru di klub tersebut Bursa Transfer Pemain.