Bursa Transfer Pemain Pellegrini Yakin Manchester City Tim Terkuat Di Inggris

August 12, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Pellegrini Yakin manchester City Tim Terkuat Di InggrisPellegrini Yakin Manchester City Tim Terkuat Di Inggris Bursa Transfer Pemain – Ahli strategi anyar Manchester City, Manuel Pellegrini, mengatakan kalau kedatangan sejumlah wajah baru di bursa transfer musim panas ini berpengaruh besar. Ia menganggap komposisi pemain-pemainnya merupakan yang terbaik di Liga Premier.

Dibandingkan rival abadi satu kotanya, Manchester United, perubahan tidak banyak dilakukan oleh tim asuhan David Moyes tersebut dan malahan justru kini Red Devils terancam bakal kehilangan ujung tombak andalannya, Wayne Rooney.

Pellegrini, pelatih berkebangsaan Cili yang didaulat menggantikan posisi Roberto Mancini sejak Juni lalu, telah menghabiskan dana mencapai 90 juta pound, untuk empat pemain berkualitas seperti Jesus Navas, Alvaro Negredo, Fernandinho dan Stevan Jovetic.

Kehadiran empat punggawa baru tersebut membuat Manuel Pellegrini beranggapan bahwa kini City merupakan tim yang wajib untuk dikalahkan, mengingat komposisi komplit yang dimiliki olehnya.

“Saya pikir kami memiliki skuad terbaik di Liga Premier untuk musim ini,”puji Manuel Pellegrini.

“Sebelumnya bahkan kami sudah memiliki pemain-pemain bagus dan dengan tambahan empat pemain baru ini, maka peluang kami menjadi tim terbaik di Inggris bukan tidak mungkin bakal terjadi. Kami akan berimprovisasi lebih baik lagi.”

Ia menambahkan: “Kami berharap di awal musim ini perjalanan kami bisa dipetik dengan kemenangan, meski lawan yang kami hadapi juga tidak mudah, yaitu Newcastle United, di kandang sendiri. Saya secara pribadi ingin meraih gelar demi gelar yang masih belum dapat dimiliki oleh City.”

Sementara itu, penyerang berkebangsaan Argentina, Sergio Aguero, kemungkinan besar sudah dapat segera dimainkan, jelang bergulirnya musim kompetisi yang hanya berselang seminggu Bursa Transfer Pemain.

Penyerang yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 dengan nilai transfer mencapai 36 juta euro, sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya guna menjalani latihan pekan depan.

Bagi pemain asal Argentina ini, kembalinya menjalani sesi latihan tidak terlepas berkat pemulihan lutut yang sangat baik, walaupun Pellegrini menganggap proses penyembuhannya cukup lama. Sergio Aguero mendapatkan cedera lutut saat timnya menghadapi Chelsea pada Mei lalu di pra-musim.

Namun bila Sergio Aguero kemungkinan sudah dapat berlatih kembali dengan rekan-rekannya, tidak dengan bek asal Serbia, Matija Nastasic yang mengalami cedera di bulan pertamanya, karena permasalahan engkel.

Pemain yang baru berusia 20 tahun itu mendapatkan cedera engkel ketika menjalani tur Trofi Asia yang sukses mengalahkan Sunderland. Bagi Manuel Pellegrini hal ini juga cukup memusingkan dirinya, mengingat stok di lini belakang juga tidak terlalu baik.

Absennya Matija Nastasic tentu akan sedikit memengaruhi keseimbangan di lini belakang, walau mereka masih memiliki Joleon Lescott, yang kemungkinan akan diduetkan lagi dengan kapten tim Vincent Kompany dalam laga perdana musim ini. Harapan besar dilambungkan publik City yang setidaknya memperoleh tiga angka saat menjamu The Magpies Bursa Transfer Pemain.