Bursa Transfer Pemain Perseru Serui Hadapi Persebaya Surabaya Di Laga Final Divisi Utama

September 10, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Perseru Serui Hadapi Persebaya Surabaya Di Laga Final Divisi Utama

Perseru Serui Hadapi Persebaya Surabaya Di Laga Final Divisi Utama Bursa Transfer Pemain – Perseru Serui akhirnya berhasil mengandaskan Persik Kediri. Setelah melewati babak adu penalti, Serui sanggup mengalahkan Persik dengan skor akhir 5-4. Pada waktu normal, kedua tim ini hanya mampu bermain imbang sama kuat 2-2.

Kedua tim yang berlaga langsung berinisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai. Laga berjalan beberapa menit, peluang emas didapat oleh Perseru. Berawal dari aksi Yoksan Ama yang menerobos area kiri pertahanan Persik kemudian mengirim umpan ke Marc Orland Etogou. Tapi, Etogou gagal merubah umpan itu menjadi gol.

Persik Kediri akhirnya bisa memecahkan kebuntuan lewat Mohammad Fachtul pada menit ke-31 setelah tembakan kerasnya tidak bisa diantisipasi oleh Beni. Gol Fatchul ini juga bisa disebut spektakuler sebab dilepaskan dari jarak yang cukup jauh. Setelah tertinggal, Perseru terus melakukan serangan. Tendangan bebas didapat dan dieksekusi oleh Kapten tim Liston Harry tapi belum bisa menjebol gawang Persik yang dikawal oleh Teddy Heri Setiawan Bursa Transfer Pemain.

Masuk ke babak kedua, Persik sukses menggandakan jumlah gol lewat Dimas Galih setelah bek Perseru, Onny Marhen keliru mengantisipasi arah bola karena bola clearance mengenai badan Dimas dan masuk ke gawang Perseru. Skor pertandingan berubah menjadi 2-0. Selang dua menit kemudian, Perseru bisa mengejar ketertinggalan melalui sebuah tendangan bebas yang indah yang dilakukan oleh Abdi Gusti Wicahyono yang mengarah ke pojok gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Persik Kediri. terus melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan,Yoksan Ama sukses menjebol gawang Persik Kediri setelah memenangi duel dengan Fatchul. Skor pun kembali berubah menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit sebagai tanda usainya laga di babak kedua, baik Perseru dan Persik tidak bisa menambah jumlah gol mereka dan memaksa hasil akhir pertandingan menjadi sama kuat 2-2. Laga pun harus dilanjutkan ke extra time. Di babak extra time kedua tim bebrap kali mendapat peluang tapi penyelesaian akhir yang bururk membuat banyak kesempatan peluang terbuang sia-sia. Salah satunya peluang emas yang didaoat Perseru lewat pemainnya Marco tapi saying tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Persik Kediri. Sampai babak tambahan berakhir, skor tetap tidak berubah dan membuat laga harus diakhiri dengan drama adu penalti.

Di babak penalti ini semua pemain Perseru Serui sukses melakukan eksekusi penalti dengan baik sementara dari kubu Persik Kediri penendang terakhir mereka gagal menciptakan gol dan membuat Perseru Serui memastikan diri lolos ke kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga Super Indonesia dan juga memastikan mereka tempat di partai final melawan Persebaya Surabaya yang sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Persikabo Bogor. Naiknya Perseru Serui ke ajang ISL adalah yang pertama sepanjang berdirinya klub asal Papua ini Bursa Transfer Pemain.