Bursa Transfer Pemain Perseru Serui Incar Lima Pemain Timnas Untuk Musim Perdana Di ISL

September 11, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Perseru Serui Incar Lima Pemain Timnas Untuk Musim Perdana Di ISL

Perseru Serui Incar Lima Pemain Timnas Untuk Musim Perdana Di ISL Bursa Transfer Pemain – Perseru Serui yang akan menjadi tim debutan dalam kancah sepak bola tertinggi Indonesia mulai musim depan memasang target untuk bisa bertahan di Indonesia Super League (ISL). Perseru bertekad tidak ingin sekedar numpang lewat di ajang ISL, dan guna merealisasikan hal tersebut Perseru berkeinginan mendatangkan beberapa pemain.

Manajer Perseru, Ayorbaba mengatakan untuk mencapai target bertahan di musim pertama mereka di ajang ISL, Perseru akan merekrut pemain baru setelah menyelesaikan partai final Divisi Utama kontra Persebaya Surabaya tanggal 14 September 2013 mendatang di Stadion Manahan, Solo. Ayorbaba mengatakan hal yang paing penting bagi Perseru adalah tidak bermain di ISL hanya untuk satu musim saja.

Mengomentari tentang laga final kontgra Persebaya Surabaya, Ayorbaba optimis bisa mengalahkan Persebaya karena menurutnya timnya mempunyai modal berupa kecepatan dan stamina fisik untuk mengalahkan lawannya di partai final tersebut dan meraih gelar juara Divisi Utama. Ayorbaba, menyadari benar ketatnya persaingan para kontestan di LSI. Oleh sebab itu, ia mengatakan sangat perlu merekrut pemain-pemain berlabel bintang yang sudah mempunyai pengalaman bermain di level tertinggi.  Perseru bersama Persebaya menjadi dua tim yang sudah dipastikan promosi ke Liga Super Indonesia setelah mengalahkan Persi Kediri dan Persikabo Bogor Bursa Transfer Pemain.

Perseru Serui berencana akan mendapatkan tanda tangan lima pemain timnas guna memperkuat Perseru Serui mengarungi ganasnya kompetisi ISL musim depan. Lima pemain yang mereka incar semuanya berasal dari Papua yaitu Okto Maniani, Patrich Wanggai, Christian Warobay, Imanuel Wanggai dan Titus Bonai.Ayorbaba mengatakan incaran mereka semuanya pemain berlabel pemain timnas karena mempunyai keterkaitan dengan Serui. Titus Bonai, Manu dan Parich Wanggai berasal dari Serui walaupun tidak dibesarkan di Serui. Sementara Okto dan Christian Warobay adalah pemain sepak bola asli kelahiran Serui. Alasan ini yang akan menjadi modal mereka merayu kelima pemain tersebut agar bersedia merumput di klub kota kelahiran mereka. Pendekatan akan dilakukan dengan mencoba mendekati keluarga para pemain yang masih tinggal di Serui.

Selain mempersiapkan pemain, Perseru Serui juga akan memperbaiki fasilitas pendukung seperti kualitas stadion dan rumput agar memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara kompetisi. Ini juga dimaksudkan agar Perseru Serui bisa memainkan partai kandang mereka di rumah mereka sendiri. Kalau markas mereka tidak memenuhi syarat, besar kemungkinan Perseru Serui akan menjadi tim musafir di mana mereka harus memainkan laga kandang mereka di stadion yang sudah memenuhi syarat.

Hal ini tentu tidak diinginkan oleh Perseru Serui karena dengan memainkan laga kandang di tempat lain, mereka tidak akan bisa mendapat dukungan dari para supporter mereka. Renovasi stadion markas Perseru Serui akan meliputi perbaikan tribun yang saat ini hanya mampu menampung 10000 penonton, pagar pengaman, lampu stadion dan kualitas rumput yang harus ditingkatkan. Ayorbaba menegaskan ini juga karena keinginan daerahnya memperkenalkan Serui kepada masyarakat Indonesia Bursa Transfer Pemain.