Bursa Transfer Pemain Persipura Menangkan Laga vs Santos U-23

October 5, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Persipura Menangkan Laga vs Santos U-23

Bursa Transfer Pemain Persipura Menangkan Laga vs Santos U-23 – Dalam pertandingan persahabatan antara Persipura Jayapura melawan Santos U-23 tim asal Brasil ini digelar di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada hari Kamis malam kemarin tanggal 3 Oktober 2013. Kedua tim sama -sama bermain dengan terbuka. Tempo permainan berlangsung dengan cepat.

Pertandingan baru berjalan dua menit di babak pertama tim Brasil Santos U-23 berhasil membobol gawang Persipura Jayapura.  Gol perdana itu dicetak oleh Giovane Lobo yang melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan Persipura, dengan melewati satu pemain dan kemudian melepas tendangan keras ke gawang Persipura.

Pada menit ke 15 Persipura Jayapura berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat gol yang berhasil dicetak oleh Boaz Salossa yang bekerja sama dengan Zah Rahan. Hingga babak pertama berakhir tak ada yang menambah skor sehingga kedudukan tetap sama 1-2.

Pada awal babak kedua tepatnya saat babak kedua baru berlangsung 4 menit, Persipura Jayapura berhasil menambah gol. Kedudukan menjadi unggul 2-1. Gol ini tercipta berkat Ian Kabes berhasil memanfaatkan pantulan bola yang sebelumnya sempat diblok oleh bek Santos U-23 dalam usaha yang pertama setelah menerima umpan silang dari Zah Rahan di dalam kotak penalti.

Setelah Persipura Jayapura lebih unggul, tim asal Brasil ini meningkatkan penyerangan dan terus memberikan tekanan kepada Persipura Jayapura. Usaha dari Crispim pada menit ke 51 berhasil ditepis oleh Yoo Jae Noon.

Pada menit ke 70 Persipura kemudian mendapatkan peluang lagi. Namun Zah Rahan yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal menyelesaikan dengan baik. Hingga pertandingan berakhir Santos U-23 gagal menyamakan kedudukan sehingga Persipura Jayapura berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-1.

Klub Santos U-23 memuji permainan Persipura Jayapura, menurut mereka Persipura Jayapura bermain dengan bagus dalam pertandingan kali ini. Sedangkan Ferrinando Pahabol didapuk sebagai pemain terbaik meskipun tidak berhasil mencetak gol namun kecepatan dan kemampuannya cukup membuat pertahanan Santos U-23 kerepotan. Seperti yang dikatakan oleh pelatih Persipura Jacksen F. Tiago.

Pahabol dalam konferensi pers setelah pertandingan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penonton atas dukungannya, menurut dia ini adalah malam yang luar biasa bisa berhadapan dengan tim sekelas Santos U-23 dan berhasil memenangkan pertandingan. Dan mereka bisa memetik pelajaran yang berharga dari pertandingan ini. Kemenangan ini juga bisa menjadi bekal berharga bagi Persipura Jayapura saat bersaing dengan klub klub dari negara Asia Tenggara yang lain pada Piala AFC nanti.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan kepada para pemain Persipura Jayapura untuk bisa merasakan pertandingan sebesar ini. Dan anak asuhnya berhasil membuktikan bahwa mereka layak menjadi juara ISL dan mampu memberikan perlawanan yang bagus kepada tim sekelas Santos U-23 Bursa Transfer Pemain.