Bursa Transfer Pemain Persita Tangerang Targetkan Curi Poin Di Papua Untuk Amankan Posisi

September 15, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Persita Tangerang Targetkan Curi Poin Di Papua Untuk Amankan Posisi

Bursa Transfer Pemain Persita Tangerang Targetkan Curi Poin Di Papua Untuk Amankan Posisi – Persita Tangerang akan melakoni misi yang sangat berat di akhir kompetisi ISL musim 2012/13 saat mereka berambisi untuk tidak sampai turun ke zona merah degradasi. Tim asal Tangerang yang memiliki julukan Laskar Cisadane ini untuk selarang memang masih bisa bernafas lega karena duduk di posisi aman. Tapi kejaran dari tim=tim lain di bawah mereka memaksa Persita harus waspada di dua laga terakhir mereka. Persita saat ini duduk di urutan ke 13 klasemen sementara dengan torehan 35 poin.

Giman Nurjaman selaku asisten pelatih Persita Tangerang mengatakan anak asuhnya akan berusaha tampil maksimal di dua laga tandang terakhir mereka saat mereka dijamu tim juara kompetisi ISL musim ini, Persipura Jayapura pada hari minggu tanggal 15 Agustus 2013 dan tiga hari kemudian mereka akan ditantang tim yang terkenal sangat kokoh saat bermain di kandang, Persiwa Wamena tanggal 18 Agustus 2013. Giman menerangkan dua laga sisa tersebut tidak mudah dilakoni karena dua lawan terakhir mereka adalah tim dari Papua yang memiliki para pemain hebat dan pola permainan sepak bola cepat, khususnya Persipura. Tapi Giman menerangkan para pemainnya mampu mencuri poin supaya Persita aman dari zona degradasi.

Giman menerangkan bahwa untuk saat ini posisi Persita masih belum sepenuhnya aman karena masih bisa dikejar oleh dua tim lain. Mereka adalah tim berjuluk beruang madu, Persiba Balikpapan yang menduduki peringkat 14 dengan koleksi poin 34 dan Pelita Bandung Raya yang saat ini berada di urutan ke 15 dengan torehan 33 angka. Giman sendiri berharap kedua tim tersebut, Persiba Balikpapan dan Pelita Bandung Raya tidak akan meraih poin dalam laga terakhir mereka. Karena kalau Persiba dan Pelita Bandung Raya berhasil memenangkan laga dan mendapat 3 poin tambahan, maka itu akan membuat posisi Persita turun ke 15 dan memaksa mereka untuk melakukan laga play-off melawan tim yang menduduki peringkat empat Divisi Utama. Giman secara khusus meminta kepada para pemainnya untuk tetap menjaga motivasi dan mental supaya mendapat hasil yang sesuai dengan keinginan. Di ameminta para oemain untuk tidak berfikir macam-macam dan dituntut harus bersikap serius, disiplin dan harus total. Ini akan membuat hasil yang dicapai positif dan bisa tetap bertahan di ISL.

Mengenai target dan peluang mencuri poin, Giman menegaskan akan sangat sulit menncuri poin dari tangan Persipura Jayapura dan menargetkan timnya dapat bmencuri poin saat dijamu oleh Persiwa Wamena. Jika Persita mampu bertahan, maka ini akan menjadi hasil yang bagus karena Tangerang setidaknya masih memiliki wakil di kancah sepak bola tertinggi Indonesia karena tim sekota mereka, Persikota Tangerang saat ini lebih banyak berkecimpung di Divisi Utama Bursa Transfer Pemain.