Bursa Transfer Pemain Rooney Siap Layangkan Surat Tertulis Untuk Manajemen The Red Devils

July 20, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Wayne RooneyBursa Transfer PemainSebenarnya, kabar tentang isu kepindahan Wayne Rooney dari Old Trafford tidak baru-baru ini terdengar. Kabar ini mulai muncul semenjak Sir Alex Ferguson masih menangani skuad Setan Merah di musim kemarin. Kabar ini tepatnya muncul ketika Rooney divonis cedera berat pada akhir musim kompetisi tahun 2012-2013. Cedera tersebut dijadikan alasan oleh Rooney untuk meminta Fergie mencatumkan namanya sebagai daftar pemain yang akan dilego ke klub lain pada jendela transfer musim panas ini. Akan tetapi, isu tersebut meredup ketika Moyes meyakinkan Rooney bahwa dirinya masih mendapatkan tempat di Old Trafford. Kini, isu kepindahan Rooney mencuat kembali. Ini menjadi keinginan yang kedua kalinya bagi sang pemain untuk hengkang dari Old Trafford. Bahkan, pemain berjuluk Wazza ini berencana melayangkan surat tertulis kepada manajeman Manchester United secara langsung.

Moyes tampaknya cukup kualahan ketika ia mengawali tugas barunya sebagai manajer baru Manchester United. Pasalnya, salah satu pekerjaan rumah yang harus ia lakukan adalah mempertahankan Rooney di Old Trafford. Rooney sangat berniat untuk hengkang lantaran dirinya merasa tidak diperlukan lagi oleh United. Ia sering menjadi pelapis bomber baru mereka, Robin van Persie. Selain itu, Rooney juga ternyata memiliki alasan lain untuk hengkang. Ia tidak mau jika gajinya dipotong oleh pihak manajemen. Akhirnya, Moyes berbicara langsung dengan sang pemain dan ia pun berhasil meyakinkan Rooney untuk bertahan di Old Trafford.

Hasil pertemuan Moyes ini pastinya membuat mantan manajer Everton tersebut cukup lega. Ia pun akhirnya mengumumkan kepada media bahwa Rooney dipastikan tidak akan kemana-mana. Ia masih menjadi bagian dari skuadnya di Manchester United. Bahkan, Moyes pun sempat geram ketika pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho mengatakan kepada media bahwa dirinya sangat tertarik dengan gaya bermain Rooney. Moyes geram lantaran hal tersebut disinyalir sebagai langkah awal Mou untuk merayu Rooney hengkang dari Old Trafford ke Stamford Bridge.

Kini, isu kepindahan Rooney muncul kembali setelah dirinya akhirnya dipulangkan lebih dahulu dari acara tur pra musim Manchester United. Manajemen klub beralasan bahwa Rooney mengalamni cedera sehingga ia harus pulang ke Inggris lebih awal. Akan tetapi, sang pemain berpendapat bahwa cedera yang ia alami tidak cukup serius sehingga alasan manajemen untuk memulangkannya terlalu berlebihan. Beberapa sumber mengatakan Rooney sempat berbincang dengan Moyes lewat telpon ketika ia dipulangkan dari tur pra musim. Rooney marah kepada sang manajer baru tersebut. Hal membuat Rooney berniat lagi untuk hengkang. Kabar ini adalah kabar buruk bagi kubu United. Namun, di sisi lain, ini adalah kabar baik bagi beberapa klub yang berminat untuk merekrutnya. Klub-klub peminat Rooney tinggal menunggu perkembangan isu tersebut.

 

 

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke (link artikel) Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.