Bursa Transfer Pemain Saviola Tinggalkan Malaga

July 27, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Saviola Tinggalkan MalagaBursa Transfer Pemain – Setelah resmi meninggalkan klub sebelumnya, Malaga, seorang Javier Saviola saat ini memilih untuk melanjutkan karier sepak bolannya ke Olympiacos sebagai pelabuhan barunya musim depan. bersama klub Yunani tersebut, Javier Saviola akan diikat kontrak berdurasi dua tahun hingga tahun 2015 mendatang.

Javier Saviola, yang saat ini tengah berusia 31 tahun, pergi dari klub asal La Liga Spanyol, Malaga seiring habisnya masa kontrak dengan mantan klubnya tersebut pada 30 Juni 2013 yang lalu. Sempat dikaitkan dengan mantan klubnya dahulu, River Plate, dan tim papan atas asal Brasil, Santos, striker mantan tim nasional Argentina itu ternyata lebih memilih tetap melanjutkan kariernya di tanah eropa dengan mendarat di Karaiskakis Stadium, stadion kebanggaan Olimpiacos.

Dengan bangga Olimpiacos menyatakan di situs halaman resmi milik klub tersebut terkait kepindahan seorang Javier Saviola, juga dikatakan bahwa Javier Saviola akan mengenakan jersey nomor 9 selama berada di Olympiacos dengan durasi kontrak selama 2 tahun dengan opsi penambahan durasi kontrak selama 1 tahun.

Olympiacos akan menjadi klub kedelapan dalam karier Javier Saviola selama ini setelah klub River Plate, FC Barcelona, AS Monaco, Sevilla, Real Madrid, Benfica, dan juga Malaga.

Musim lalu, Saviola berhasil membantu Malaga lolos sampai babak perempat final Liga Champions, sebelum diakhiri oleh klub Runner Up Liga Champions di musim lalu, Borrusia Dortmund. Dengan bergabung bersama Olympiacos, Saviola pun mendapat kesempatan lagi untuk menunjukan kemampuannya di kompetisi elit Eropa tersebut – Bursa Transfer Pemain.

Pemain kelahiran 11 Desember 1981 tersebut sudah menjelajahi banyak klub selama menjalani kariernya, dia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan dan juga kemampuan untuk mencetak gol, dirinya juga bisa ditempatkan di semua sektor penyerangan, baik sebagai pemain sayap, second striker dan juga striker tengah. Dirinya pernah ditunjuk sebagai pemain tim nasional Argentina sejak tahun  2000 hingg 2007 dan terlibat dalam Piala Dunia tahun 2006 dan juga Copa America tahun 2004, total dirinya membela tim nasional senior Argentina adalah 40 penampilan, dengan berhasil menyumbangkan 11 gol.

Dirinya mengawali karier di klub amatir argentina Parque Chas, dan bergabung bersama dengan River Plate, penampilan apiknya bersama dengan River Plate di periode 1998 hingga 2001 membuat klub Barcelona tertarik untuk mendatangkannya, maka pada tahun 2001, dirinya pun dikontrak di Camp Nou, 7 tahun berada di Camp Nou dirinya pun pindah ke klub rival Barcelona, Real Madrid di periode 2007 hingga 2009, jarang mendapatkan kesempatan bermain, dirinya pun hijrah ke Benfica dari tahun 2009 hingga 2012 dan menerima tawaran berdurasi 1 musim dari Malaga di musim 2012 – 2013, kini dirinya pun resmi melanjutkan kariernya di klub Olympiacos.

Ditulis oleh Bursa Transfer Pemain Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursatransferpemain.com/bursa-transfer-pemain-saviola-tinggalkan-malaga/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.