Bursa Transfer Pemain Schneiderlin Ungkap Southampton Belum Capai Puncak Performa

October 9, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Schneiderlin Ungkap Southampton Belum Capai Puncak Performa – Southampton akan masuk menuju jeda internasional pekan ini dengan memastikan diri di posisi keempat Premier League klasemen sementara dan Morgan Schneiderlin memastikan bahwa timnya masih bisa berbuat banyak pada musim ini.

Pekan lalu The Saints berhasil membungkam Swansea dengan skor 2-0 untuk memastikan kemenangan ketiga mereka secara beruntun, sekaligus mencatatkan lima clean sheets sejauh ini.

Penampilan Southampton di awal musim tahun ini sangat impresif dan banyak yang terkejut, namun pemain yang berposisi sebagai gelandang Schneiderlin mengatakan bahwa timnya saat ini belum mencapai puncak performa mereka.

‘’Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan tersebut, karena kami akan memiliki jeda selama dua minggu dan kami akan menghadapi Manchester United dengan penuh percaya diri,’’ ujar pria asal Perancis.

‘’Pertandingan itu cukup menguras tenaga kami. Swansea merupakan tim yang sangat bagus, mereka sangat kuat dalam penguasaan bola, jadi kami harus lebih sering menunggu.

‘’Mungkin kami sedikit beruntung sejauh ini hanya kemasukan sedikit gol, namun Artur Boruc harus mendapatkan pujian karena telah menciptakan beberapa penyelamatan gemilang, dan tiang gawang.

‘’Saya pikir kami telah memperlihatkan karakter yang bagus dan kebersamaan untuk meraih sebuah kemenangan.

‘’Saya juga berpikir kami belum mencapai titik puncak penampilan kami, secara individual maupun kolektif.

‘’Kami satu langkah berada di depan dan lebih baik, namun sangat penting bagi setiap orang untuk tidak merasa puas, tidak hanya para pendukung namun juga pemain.

‘’Kami harus memastikan bahwa kami akan terus mempertahankan kerja keras yang sudah kami lakukan, karena kami baru melakoni tujuh pertandingan sejauh ini dan kami perlu bermain dalam tiap pertandingan dengan berpikir layaknya pertandingan tersebut seperti pertandingan terakhir, lalu kami bisa melihat bagaimana kami bermain.

‘’Setiap tim kini bisa melihat bahwa Southampton berada di posisi keempat dan setiap tim akan menekan kami, jadi ini semua tergantung kepada kami untuk menaikan level performa kami.’’

Selanjutnya Schneiderlin mengungkapkan bahwa mendapatkan poin dari Manchester United akan jauh lebih sulit.

Tim asuhan David Moyes tersebut kini masih berada di posisi kesembilan, empat poin dibelakang Southampton.

‘’Saya telah berkata kepada anda bahwa kami akan terus melanjutkan pekerjaan kami,’’ujar Schneiderlin.

‘’Kami akan bekerja keras untuk datang ke United dengan kekuatan penuh. Secara mental kami perlu sedikit riles, namun secara fisik kami harus terus bekerja.

‘’Nanti akan menjadi pertandingan yang penuh intens, namun tentu hal ini yang kami butuhkan, untuk memastikan setiap orang bekerja keras.’’

Southampton bisa dibilang cukup beruntung dengan penampilan mereka menjelang laga melawan United pada saat berhadapan dengan Swansea.

Swansea tampil mendominasi di St Mary, dan Boruc menjadi salah satu aktor penting kemenangan Southampton.

‘’Kekalahan tersebut cukup mengecewakan kami,’’ ujar bek kanan Angel Rangel berkata.

‘’Kami menciptakan beberapa peluang bagus dan tampil mendominasi, namun pada akhirnya tidak ada satupun peluang tersebut yang memberikan hasil.

‘’Kami seharusnya bisa mencatatkan sesuatu dari pertandingan tersebut.

‘’Kami akan memiliki waktu dua minggu untuk beristirahat dan semoga kami bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk kembali mengisi tenaga kami.’’