Bursa Transfer Pemain Skrtel Bahagia Bersama Liverpool

November 24, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Skrtel Bahagia Bersama Liverpool

Bursa Transfer Pemain Skrtel Bahagia Bersama Liverpool – Palang pintu Martin Skrtel menegaskan kalau dirinya sangat bahagia bisa berada di Anfield. Ia bersyukur karena tidak jadi meninggalkan klub tersebut, walau sempat mengungkapkan niatannya untuk hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Slovakia itu memiliki rasa bercampur aduk mengenai masa depannya di Anfield, setelah hilang posisinya di tim utama pada paruh pertama musim kompetisi 2013.

Pada Mei lalu ia mengungkapkan kalau dirinya memiliki keinginan yang serius untuk membuka pintu penawaran kepada klub lain, setelah ia menggambarkan kalau karirnya di Liverpool merupakan yang terburuk – kendati ia menambahkan kalau keputusan untuk pindah belum final.

Namun pada awal September, Skrtel menegaskan bahwa dirinya tidak memiilki niatan untuk angkat kaki dari Liverpool, dan ia mengungkapkan bahwa proses transfer tidak pernah terbayang dalam pikirannya.

Setelah pada musim kompetisi lalu posisinya digeser oleh Jamie Carragher yang kini telah memutuskan untuk pensiun, bintang Slovakia itu secara perlahan mampu mengulangi posisinya di tim reguler, dan  setelah menorehkan penampilan ke-10 nya saat menahan imbang Everton 3-3 di Goodison Park dalam laga derby Merseyside, ia kian yakin dengan masa depannya.

“Ketika anda tidak bermain, mungkin segala sesuatunya melintas di dalam benak pikiran anda,” kenang Skrtel. “Saya tidak berbohong. Saya sempat memiliki niatan untuk meninggalkan Liverpool. Namun setelah melihat kondisi lebih lanjut, mungkin saya mengurungkannya.

“Saya telah menghabiskan kehidupan di kota ini selama enam tahun dan pihak keluarga saya juga sudah beradaptasi dengan baik di lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu saya beranggapan untuk segera angkat kaki bukanlah perkara mudah. Saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa: ‘Saya harus bertarung’. Saya ingin menunjukkan bahwa saya masih memiliki niatan untuk bertanding.

 “Jiwa kompetisi yang dibangun, selalu membantu seorang pemain. Kini setelah saya kembali ke tim utama dan melakukan pekerjaan sebaik mungkin agar tetap berada di sana. Liverpool merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Ketika anda bermain dihadapan pendukung di Anfield, suasana terasa unik dan berbeda. Saya ingin bertahan, karena saya bahagia.”

Skrtel didatangkan oleh The Reds dari klub raksasa Rusia, Zenit St Petersburg pada Januari 2008, dan ia berniat untuk tetap bertahan di Anfield hingga beberapa tahun lagi.

Rafael Benitez, pelatih yang mendatangkannya ke Anfield, sempat berupaya membujuknya ke Napoli pada musim panas ini, namun proses kedatangannya tidak pernah terjadi hingga detik ini.

Total selama turun di kompetisi Liga Premier, Skrtel telah menjaringkan delapan gol dalam kurun waktu karirnya selama enam tahun, termasuk satu gol diantaranya ia lesakkan saat mengalahkan Fulham 4-0 pada 9 November, dan ia masih ingin melanjutkan tradisi tersebut.

“Tentu sangat menyenangkan menciptakan gol bagi Liverpool, khususnya dalam sebuah pertandingan satu kota, namun sayang saya tidak dapat menjebol gawang Everton di pertandingan pekan ini, meski kami sudah cukup puas bisa menahan imbang mereka di Goodison Park Bursa Transfer Pemain.”

Tags:  ,