Bursa Transfer Pemain Wenger Akui Keunggulan Dortmund Pada Match Day Ketiga UCL

October 23, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Bursa Transfer Pemain Wenger Akui Keunggulan Dortmund Pada Match Day Ketiga UCL

Bursa Transfer Pemain Wenger Akui Keunggulan Dortmund Pada Match Day Ketiga UCL – Arsenal tampil mengecewakan pada pertandingan match day ketiga Liga Champions Eropa yang berlangsung pada dini hari tadi WIB yang mempertemukan mereka dengan runner up Liga Champions Eropa musim lalu asal Jerman yakni Borussia Dortmund di markas Arsenal di Emirates Stadium. Diluar dugaan pada pertandingan ini anak – anak asuh pelatih asal Prancis Arsene Wenger ini yang sebenarnya sedang onfire di kompetisi domestik dan diunggulkan mampu mengalahkan Dortmund pada pertandingan tadi justru tampil jauh dibawah form terbaik mereka sehingga akhirnya harus mengakui keunggulan tim tamu Borussia Dortmund dengan skor akhir 2 – 1 untuk keunggulan Borussia Dortmund.

Kekalahan ini tentu saja merupakan pukulan telak bagi Arsenal yang saat ini sedang dalam kondisi percaya diri tinggi setelah mampu mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga Premier Inggris dalam beberapa pekan terakhir dari kejaran tim – tim lawan dengan mampu terus meraih kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingannya. Kekalahan ini seakan memberikan pelajaran tersendiri bagi Arsenal untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah mereka raih pada awal musim ini. Arsene Wenger pun mengakui keunggulan tim tamu pada pertandingan tersebut dengan mengatakan bahwa Dortmund memang mampu tampil lebih baik dari Arsenal pada pertandingan dini hari tadi sehingga akhirnya mampu mengalahkan Arsenal di kandang sendiri.

“Kami bermain tidak terlalu baik pada pertandingan ini sehingga akhirnya Dortmund mampu mencuri gol pada menit – menit awal pertandingan. Keunggulan mereka di awal pertandingan lah yang membuat kami bermain semakin tidak menentu sehingga akhirnya organisasi permainan kami pun tidak terlalu baik. Ini adalah pertandingan dengan intensitas tinggi namun sangat sedikit peluang yang mampu dihadirkan oleh Dortmund namun mereka mampu memanfaatkan suatu momen dimana peluang tersebut hadir dan mampu menyelesaikan peluang tersebut menjadi sebuah gol yang membuat kami akhirnya tersentak akibat gol tersebut” ungkap pelatih asal Prancis ini.

Pada pertandingan ini Arsenal tertinggal terlebih dahulu dari tim tamu Borussia Dortmund setelah Henrikh Mkhitaryan mampu mencetak gol perdana Borussia Dortmund pada pertandingan ini setelah mampu memanfaatkan umpan matang dari penyerang andalan Borussia Dortmund Robert Lewandowski pada menit ke 16 sehingga Dortmund pun akhirnya mampu unggul terlebih dahulu dari Arsenal dengan skor 1 – 0 pada menit – menit awal pertandingan. Meski sempat disamakan oleh penyerang andalan Arsenal asal Prancis Olivier Giroud namun akhirnya Borussia Dortmund mampu kembali unggul atas Arsenal jelang pertandingan usai atau tepatnya pada menit ke 82 setelah Robert Lewandowski akhirnya mampu menjadi pencetak gol kemenangan Dortmund pada pertandingan tersebut dan skor akhir pun menjadi 2 – 1 untuk keunggulan wakil Jerman Bursa Transfer Pemain.