Cristiano Ronaldo Mencetak Rekor Gol

December 12, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Mencetak Rekor Gol

Cristiano Ronaldo Mencetak Rekor Gol – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, semakin mengukuhkan namanya sebagai kandidat kuat peraih Balloon d’ Or. Pada pertandingan melawan Kopenhagen semalam dia mencetak gol untuk memecahkan rekor di babak grup Liga Champions Eropa dengan total sembilan gol. Ini adalah sebuah capaian baru di ajang tersebut. Ronaldo bahkan bisa melebihi lagi rekornya jika saja dia berhasil mengkonversi penalti di menit terakhir jelang waktu normal 90 menit berakhir. Tapi dengan tambahan sebiji gol tersebut saja dia telah mencetak sebuah rekor gol baru di Liga Champions pada babak grup. Dia juga dengan satu gol itu membantu Real Madrid melengkapi pesta karena sebelumnya Luka Modric juga mencetak gol pada babak pertama. Sehingga skor akhir adalah Kopenhagen 0-2 Real Madrid.

Ronaldo, yang pada pertandingan sebelumnya melawan Galatasaray disimpan karena Madrid sudah menang mudah 4-1, mencetak gol pada menit ke-48. Gol tersebut membuatnya melewati rekor dia yang sebelumnya. Penyerang Portugal tersebut sebelumnya berbagi rekor bersama Hernan Crespo, Ruud Van Nistelrooy, Filippo Inzaghi dan Zlatan Ibrahimovic dengan delapan gol di babak grup Liga Champions dalam satu musim. Ibrahimovic sebenarnya juga berpeluang mencatatkan rekor sembilan gol ini namun dia gagal mencetak gol dalam pertandingan melawan Benfica semalam. PSG sendiri menelan kekalahan 1-2 dari Benfica. Sebuah hasil yang sebenarnya juga tidak mengubah posisi PSG.

Karena memang Ibra sendiri disimpan oleh pelatih Paris Saint-Germain, Laurent Blanc, bersama Thiago Silva. Dia memilih mengistirahatkan mereka berdua karena kompetisi masih panjang tentu saja. Kembali kepada Ronaldo yang memecahkan rekor. Mungkin Ronaldo sebenarnya ingin mengamuk pada laga melawan Kopenhagen karena pada pertandingan Real Madrid sebelumnya di Copa del Rey pada saat laga melawan Olimpic Xativa saat hari Sabtu kemarin. Secara total Ronaldo telah absen dalam tiga laga Madrid terakhir karena cedera ringan yang dialaminya. Namun dia sudah mencetak 26 gol dari 19 laga bersama Real Madrid sejauh ini. Di akhir pertandingan semalam melawan klub ibu kota Denmark, Kopenhagen, dia harus menyaksikan tendangan penaltinya diselamatkan oleh penjaga gawang Kopenhagen, Johan Wiland.

Sembilan gol Ronaldo dicetak melalui yang pertama adalah pada saat hat trick kemenangan besar Madrid 6-1 dari Galatasaray. Kemudian mencetak tiga gol dari dua kali pertandingan melawan Juventus juga mencetak tigal gol dari dua kali pertandingan melawan Juventus. Itulah total semua sembilan golnya. Ronaldo patut diacungi jempol sebagai manusia pencetak rekor. Golnya yang semalam sebagai tambahan juga adalah gol ke 800 Madrid dalam kompetisi sepak bola di Eropa. Sebuah capaian luar biasa bagi raja Eropa yang sedang tertidur dan sedang mengincar gelar mereka untuk yang kesepuluh kalinya atau biasa mereka sebut sebagai La Decima.