Imbang City Dan Blackburn Akan Jalani Laga Replay

January 6, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Imbang City Dan Blackburn Akan Jalani Laga Replay – Laga yang digelar di Ewood Park pada hari Sabtu malam WIB (4/1/14) menampilkan pertandingan antara Manchester City dengan Blackburn Rovers.  Blackburn Rovers sebagai tuan rumah berhasil menahan imbang tamunya Manchester City dengan skor sama yaitu 1-1.

Manchester City dalam laga ini menurunkan skuad intinya kecuali pada posisi penjaga gawang.. Manuel Pellegrini lebih memilih memainkan Costel Pantilimon dan kembali membiarkan Joe Hart kembali berada di bangku cadangan.

Sedangkan kubu Blackburn juga menurunkan beberapa pemain utamaya. Di lini belakang ada Tommy Spurr,Grant Hanley dan Scott Dann. Di lini tengah ada Chris Taylor, Tom Cairney dan Jason Lowe. Sedangkan Rudy Gestede bertugas sebagai penyerang tunggal.

Sejak awal pertandingan anak asuh Manuel Pellegrini itu sudah mulai menguasai jalannya pertandingan. The Citizens menguasai bola hingga 70 persen dan beberapa kali memiliki peluang mengancam lini pertahanan Blackburn. Namun karena rapatnya pertahanan lawan, City kesulitan menembus  dan membobol gawang Blackburn.

Blackburn lebih sering mengandalkan serangan balik dan memanfaatkan celah yang ada. Hasilnya mereka lebih banyak melakukan percobaan tembakan dibandingkan Manchester City. Blackburn memiiki 3 attempts satu diantaranya tepat sasaran, sedangkan City hanya memiliki satu attempts dan tepat sasaran di babak pertama.

Manchester City membuka keunggulan lebih dulu dimenit ke 45. Bola berawal dari sebuah sundulan yang dilakukan oleh Edin Dzeko, kemudian disambar olehAlvaro Negredo yang berhasil memanfaatkan bola tersebut menjadi sebuah gol.

Blackburn berhasil menyamakan kedudukan 1-1 memasuki awal babak kedua tepatnya di menit ke 54. Gol berawal dari sebuah tendangan pojok.Rudy Gestede yang menerima bola berusaha menyundul bola kearah gawang City, namun Costel Pantilimon masih mampu memblok bola. Karena usahanya memblok bola kurang sempurna bola memantul dan mengarah ke Scott Dann.

Pemain lini belakang Blackburn itu tak menyia nyiakan kesempatan tersebut. Dengan tendangan kaki kanannya, Scott Dann berhasil membobol gawang The Citizens.

Setelah itu kedua tim hanya mampu menciptakan beberapa peluang yang tidak bisa membuahkan tambahan gol. Skor 1-1 mengakhiri pertandingan babak ketiga ajang Piala FA itu.

Hal itu menyebabkan terpaksa diadakannya pertandingan replay untuk menentukan tim mana yang berhak maju ke babak keempat. Laga replay tersebut akan digelar di Etihad Stadium yang kemungkinanan akan diadakan tanggal 15 Januari mendatang.

Manajer Manchester City mengaku bukanlah suatu masalah ekstra meskipun laga replay yang kemungkinan akan digelar 15 Januari nanti menambah jadwal padat The Citizens. Selain melakoni kompetisi di ajang Piala FA The Citizens juga yang harus melakoni laga di Premier League, Liga Champions, dan juga Piala Liga Inggris.

Menurut Manuel Pellegrini, ia akan mengatasinya dengan beberapa rotasi pemain karena dengan seringnya mereka bermain dibutuhkan sebuah tim yang segar untuk menghadapi setiap pertandingan.