Isco Resmi Menjadi Pemain Baru Real Madrid

June 28, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Isco Resmi Menjadi Pemain Baru Real Madrid

Bursa Transfer Pemain – Lewat halaman resmi mereka, klub Real Madrid telah menginformasikan keberhasilan mereka dalam menggaet Isco sang playmaker Malaga. Bintang muda itu diberi kontrak dengan durasi selama lima tahun. Pernyataan di halaman resmi Madrid menuliskan bahwa Real Madrid dan Malaga sudah mencapai sebuah kesepakatan transfer untuk Roman Alarco Isco.

Semula muncul dugaan bahwa Isco akan mengikuti langkah Manuel Pellegrini yang bergabung dengan Manchester City. Akhirnya kabar transfer Isco ke Santiago Bernabeu mulai mendekati kenyataan sesudah presiden Florentino Perez juga ikut membenarkan berita tersebut. Isco akan diperkenalkan pada 3 Juli mendatang. Dia adalah rekrutan ketiga Madrid di musim panas ini setelah sebelumnya sukses merekrut Dani Carvajal dan Casemiro.

Isco yang mempunyai nama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini lahir di Benalmádena, Málaga, Andalusia. Dia lahir pada tanggal 21 April 1992 dan saat ini berumur 21 tahun. Isco adalah seorang pemain sepak bola Spanyol yang kini bermain untuk posisi gelandang serang di Real Madrid. Sebelumnya dia pernah bermain untuk Valencia dan Malaga CF.

Tepatnya pada Juli 2011 dia bergabung dengan klub Malaga FC dari Valencia dengan menandatangi kontrak yang berdurasi selama lima tahun. Sesudah bersama Malaga selama dua tahun, pada bulan Juni 2013 ini akhirnya dia bergabung dengan Real Madrid untuk durasi sepanjang lima tahun. Isco diboyong ke Madrid setelah lulus medis – Bursa Transfer Pemain

Isco pernah tampil dengan Spanyol U-17 pada tahun 2009 pada Piala Dunia FIFA. Pada tahun 2011, Isco mewakili negaranya bersama rekan setimnya yaitu Mala Recio di Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Kolombia. Dia berhasil menjaringkan satu gol dan membawa timnya keluar ke perempat final.

Pada 28 Februari pada tahun 2012, Isco dipanggil U-23 Spanyol untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Mesir. Namun pada saat itu dia hanya berada di kursi cadangan. Untuk pertama kalinya dia ditunjuk ke tim senior pada 15 Mei. Dia bermain untuk tim senior pada pertandingan persahabatan dengan Serbia dan Korea Selatan. Pada babak kedua dia tidak ikut bermain.

Debut pertamanya dengan tim utama akhirnya dijalani Isco pada 6 Februari 2013. Dia bermain selama 30 menit terakhir dan berhasil menjadi juara melawan Uruguay dengan skor 3-1. Saat itu pertandingan berlangsung di Doha, Qatar. Pada tahun yang sama juga, Isco tampil di Piala Eropa U-21 Football Championship yang berlangsung di Israel.

Potensi yang dimiliki Isco tersebut mampu membuat Real Madrid tertarik untuk merekrutnya. Kini Isco sudah resmi bergabung dan siap bermain untuk Real Madrid selama lima tahun kedepan. Bergabungnya Isco ke El Real diharapkan bisa memberi kontribusi yang positif bagi El Real – Bursa Transfer Pemain