Jose Mourinho United Belum Keluar Dari Perlombaan Perburuan Gelar

December 8, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Jose Mourinho United Belum Keluar Dari Perlombaan Perburuan Gelar

Jose Mourinho United Belum Keluar Dari Perlombaan Perburuan Gelar – Jose Mourinho secara tegas telah menolak untuk mengesampingkan klub competitor Chelsea, yaitu Manchester United keluar dari perburuan gelar meskipun sang juara bertahan kini menjatuhkan 12 poin di belakang Arsenal yang masih kokoh memimpin klasemen.

Mourinho mengatakan hal tersebut pada hari Selasa bahwa David Moyes akan tahu bahwa dia dan tim nya terpeleset sekali lagi dan hal tersebut bisa  berakibat fatal. Manchester United mengalami kemunduran lain saat melawan tamunya Everton di Old Trafford, namun Mourinho menegaskan bahwa mereka adalah tetap salah satu klub yang bisa mengatasi hal tersebut karena sejarah yang mereka miliki.

“Jika klub lain, mungkin saya akan memberitahu anda itu tidak mungkin lagi sekarang, tapi dengan Manchester United saya tidak mengatakan hal tersebut, karena potensi tim, apa yang di wakili oleh klub, budaya yang ada di klub, bukan klub yang sedang panik, bukan klub mana jika anda berfikir bahwa akhir dunia akan tiba.”

“Mereka tenang, mereka pergi melakukannya dengan cara yang sama, mereka mendukung manajer, tidak ada yang menyentuh manajer, mereka memiliki proyek, jika mereka tidak menang musim ini, mereka pikir mereka akan melakukannya di musim depan, jadi itu adalah situasi yang sangat, sangat aneh.”

“Saya pikir itu contoh situasi bagi banyak orang lain, dan karena itu saya pikir mereka masih menjadi pesaing. Mereka akan tetap bersama-sama, mereka akan mencoba untuk melawan empat atau lima pertandingan berturut-turut, 12-15 poin berturut-turut, menunggu pertandingan antara [Manchester] City-Arsenal, Arsenal-Chelsea, Liverpool-Tottenham, mereka akan menunggu pertandingan ini, di mana orang lain pasti akan kehilangan poin.”

Mourinho juga memberikan pujian untuk klub pesaing lain mereka, Arsenal, tetapi memperingatkan bahwa musim ini masih jauh dari selesai karena Chelsea sedang mencari cara untuk secara radikal meningkatkan poin yang di dapat dalam pertandingan liga baru-baru ini.

“Saya berbicara tentang diri kita sendiri, kita ingin berada di sana, kami ingin jarak menjadi lebih dekat, kami ingin berjuang sampai saat terakhir, kami ingin meningkatkan, kami ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan mudah-mudahan pada akhir musim bukannya 25 poin atau 14 poin seperti itu terjadi dalam dua musim terakhir, mudah-mudahan kita berada di sana, juara atau tidak, tapi mudah-mudahan akan ada pertempuran.”

“Jika Arsenal berada di sana, itu karena mereka membuat kesalahan lebih sedikit. Jika mereka berada di sana, itu karena mereka memang layak berada di sana. Tapi kejuaraan tidak selesai di akhir tahun, namun baru akan selesai akhir Mei, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Arsenal dan Chelsea kini hanya terpaut empat poin untuk berebut posisi teratas di klasemen Liga Primer Inggris.