Krisis Kecil Di Tubuh Inter Milan

December 13, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Krisis Kecil Di Tubuh Inter Milan

Krisis Kecil Di Tubuh Inter Milan – Kenikmatan Walter Mazzari kala menukangi Inter Milan di musim ini mulai terganggu dengan hasil-hasil kurang memuaskan di kompetisi Serie A Italia musim ini. Hingga ke pekan 15, Inter memang berada di papan atas klasemen sementara Serie A Italia musim ini. Namun jika ditilik ke belakang, raihan tersebut jauh lebih buruk dibandingkan dengan raihan Andrea Stramaccioni hingga pekan ke 15 musim lalu. Strama di musim lalu mencatatkan hasil 10 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang serta 4 kali kekalahan. Inter dibawanya meraih 31 poin dengan 27 kali mencetak gol dan 16 kali kebobolan. Sementara di masa kepemimpinan Mazzari hingga pekan ke 15 ini, Inter baru mencatat 28 poin dari 7 kali menang, 7 kali imbang dan 1 kali kalah dengan mencetak 34 gol dan kebobolan 17 gol.

Yang cukup mengecewakan tentu saja di 3 laga terakhir Inter Milan tidak pernah meraih kemenangan. Menghadapi Bologna, Sampdoria dan juga Parma, Inter hanya bisa meraih 3 poin dalam 3 laga tersebut. Hasil imbang 1-1 kala melawan Bologna yang dilanjutkan dengan hasil yang sama menghadapi Il Samp serta pesta gol 3-3 kala melawan Parma, menjadi bukti sedang ada krisis kecil di skuad Inter Milan di musim ini. Mazzari sendiri juga mengamini pernyataan salah seorang gelandang andalannya yang mengatakan bahwa skuad Inter sering ceroboh dan kurang konsentrasi ketika mereka sedang unggul. Alvarez menambahkan bahwa permasalahan konsentrasi memang menjadi momok utama dalam skuad Inter Milan musim ini.

Inter Milan memang berada di posisi ke 4 dan berbeda 12 poin dari Juventus yang memimpin klasemen sementara Liga Italia Serie A musim ini. Namun tentu saja hal ini tidak membuat Mazzari nyaman di skuad Inter Milan. Kedatangan investor dan juga Presiden baru Inter Milan, Erick Thohir memang memberikan tekanan tersendiri. Pasalnya Mazzari harus memberikan kesan yang menarik di depan ET – sapaan Erick Thohir – tersebut. Dan tentu saja hal ini juga menyangkut permasalahan kredibilitas dirinya dan juga posisinya sebagai pelatih Inter Milan tersebut. Apalagi pertarungan mendekati akhir tahun akan sangat ketat. Mazzari akan mengunjungi markas mantan timnya Napoli pada akhir pekan nanti.

Inter akan menghadapi Napoli dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A musim ini di San Paolo. Dan tentu saja Mazzari harus meraih poin penuh untuk merangsek ke posisi 3 dan menekan Napoli yang memiliki selisih sekitar 4 poin saja. Napoli memang nyaman berada di posisi ke 3 dengan raihan 32 poin dari 15 laga yang sudah dimainkan. Dan tentu saja Mazzari ingin membawa tim besutannya meraih poin penuh dan menempel ketat Napoli.