Marseille dan Etienne Berakhir Imbang

February 17, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

 

Marseille dan Etienne Berakhir Imbang – Gol dari Brandado pada menit akhir laga akhirnya memastikan bahwa St Etienne berhasil merangsek ke posisi ke 4 klasemen sementara Ligue 1 setelah mereka hanya meraih hasil imbang dalam laga yang dramatis melawan Olympique Marseille pada hari Minggu di kandang sendiri yang digelar di Stadion Geoffrey Giuchard.

Gol perdana dari Nicolas N’Koulou pada musim ini ternyata tidak bisa memberikan 3 poin untuk Marseille yang menjabat sebagai tim tamu namun justru Brandao yang akhirnya menyamakan kedudukan pada masa injury time menghadapi mantan timnya tersebut dan juga membuat Les Verts masuk ke papan atas dan menduduki posisi ke 4.

Les Verts sebenarnyanya berpeluang unggul cepat saat Renaud Cohade memberikan umpan kepada Kurt Zouma yang sayangnya hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Franck Rabanou mampu menerobos pertahanan Marseille, namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Steve Mandanda yang mengarah ke Andre Pierre Gignac. Nama terakhir melepaskan tembakan keras yang sayang masih melayang tinggi di atas mistar gawang dan tidak membuahkan gol..

Fabien Lemoine memiliki peluang pada menit ke 60. Ia mencoba untuk melepaskan tendangan keras jarak jauh yang sayangnya masih belum bisa mengancam gawang Mandanda. Sama halnya dengan usaha Gignac yang belum menemui sasaran..

Di selang 25 menit laga, Marseille mampu mencetak gol lebih dulu. Adalah Dimitri Payet yang melakukan tendangan bebas di sektor kiri yang dengan mudah di jangkau oleh N’Koulou guina membobol gawang Les Verts tersebut. .

Tim tamu sendiri nyaris saja untuk menggandakan keunggulan mereka ketika Gignac langsung menerobos jantung pertahanan mereka. Namun sepakannya masih ditahan Stephane Ruffier. Ketika laga mendekati akhir, Les Verts akhirnya mampu mencetak gol. . Yohan Mollo melakukan tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan Brandao guna mencetak gol dan menyamakan kedudukan yang juga menutup laga.

Skuad St Etienne :

GK : Stéphane Ruffier

DF : Benoit Tremoulinas – Kurt Zouma – Loïc Perrin – M. Bayal

MF : Jérémy Clément – Renaud Cohade – Fabien Lemoine – Romain Hamouma

FW : Franck Tabanou – Brandao

Subs : Jessy Moulin- Florentin Pogba – Jonathan Brison – Benjamin Corgnet – Max Alain Gradel – Yohann Mollo – Mevlut Erding

Skuad Marseille :

GK : Steve Mandanda

DF : N. N’Koulou – Lucas – Jérémy Morel – Souleymane Diawara

MF : B. Dja Djé Djé – Alaixys Romao – Mathieu Valbuena – André Pierre Gignac

FW : André Ayew – Dimitri Payet

Subs : Brice Samba – Benjamin Mendy – Bill Tuiloma – Benoît Cheyrou – Mario Lemina – Florian Thauvin – G. Imbula