Menurut Jose Mourinho Di Inggris Terlalu Banyak Manajer Asing

January 8, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Menurut Jose Mourinho Di Inggris Terlalu Banyak Manajer Asing – Bos Chelsea Jose Mourinho yakin lebih banyak manajer Inggris harus mengikuti jejak Steve McLaren dan mencoba bekerja di luar negeri, dan juga mengatakan ada terlalu banyak manajer asing di Inggris.

Mantan manajer Inggris McLaren berangkat ke Eropa setelah mantra berhasil dengan Three Lions, bergabung dengan orang-orang seperti tim Jerman Wolfsburg dan klub Belanda FC Twente.

Dan ternyata memang di Eredivisie adalah tempat dimana manajer berusia 52 tahun itu mendapati karirnya paling sukses, memenangkan gelar pada tahun 2010.

Dan meskipun mengakui rivalnya di Liga Primer Inggris adalah sama-sama manajer dari negara asing, Mourinho mengatakan manajer Inggris lainnya bisa mendapat keuntungan dari jalan yang di lalui mantan bos Middlesbrough.

Mengenai banyaknya manajer asing di Liga Inggris Mourinho mengatakan pendapatnya: “Saya tidak setuju dengan begitu banyak pelatih asing di negeri ini.”

“Saya tidak melihat alasan untuk itu karena saya tidak melihat manajer Inggris berada di belakang kemampuan manajer asing.”

“Pengaruh dari luar negeri memang baik karena anda dapat belajar dari budaya lain, tapi saya pikir budaya utama harus selalu menjadi milik orang Inggris, dalam hal ini budaya Inggris.”

“Tapi saya pikir jika tidak ada pekerjaan di negeri ini sebagai manajer atau sebagai pemain yang anda bisa lakukan, karena ini adalah kehidupan profesional jangka pendek. Jadi pergi dan nikmati. Anda selalu mempunyai kesempatan untuk kembali.”

“Di negeri ini orang tidak perlu takut untuk melakukan sedikit petualangan, seperti pelatih lain dari bangsa lain. Sepak bola adalah sama di mana-mana: 11 melawan 11, satu bola, dan juga dua gawang.”

“Untuk pergi ke luar negeri adalah pengalaman yang fantastis dan kadang-kadang tampak terlihat bahwa pemain Inggris, manajer Inggris, mereka tidak ingin pergi ke luar negeri.”

“Apa yang terjadi sekarang adalah bahwa mereka tidak pergi ke luar negeri, tetapi orang lain lah yang datang ke negara mereka.”

Dan Mourinho mengucapkan selamat kepada McLaren karena kemampuannya untuk cepat bergerak dari mantra mengecewakan saat dirinya di beri tugas bertanggung jawab atas tim nasional Inggris.

Nourinho pun mengatakan pendapatnya: “Saya hampir lupa bahwa ia adalah manajer Inggris. Ini adalah periode yang berakhir. Ia bisa berhasil mengatasinya.”

“Hal pertama yang terlintas dalam memori saya jika anda bertanya pada saya tentang Steve, dirinya tidak menjadi manajer Inggris. Ini menjadi juara di Belanda. Ia melakukannya dengan baik.”

“Saya berbicara dengan dia untuk mengucapkan selamat kepadanya ketika ia berhasil menjadi juara di Belanda, momen penting dalam karirnya setelah seperti bagian yang sulit dari itu.”

“Tentu saja dia menderita tapi dia tetap pindah. Ia pergi ke Belanda, ia pergi ke Jerman. Budaya baru, sepak bola baru.”