Menurut Jose Mourinho Manuel Pellegrini Lebih Tertekan Daripada Dirinya

December 5, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Menurut Jose Mourinho Manuel Pellegrini Lebih Tertekan Daripada Dirinya

Menurut Jose Mourinho Manuel Pellegrini Lebih Tertekan Daripada Dirinya – Pelatih Jose Mourinho mencoba untuk menekan Manchester City. Bagi sang ahli stategi asal Portugal itu menganggap bahwa tim yang berada tepat di bawah mereka pada klasemen sementara lebih banyak tertekan ketimbang anak-anak asuhannya dalam perebutan gelar Liga Premier musim ini.

Mungkin ini merupakan salah satu senjata andalan yang digunakan oleh Mourinho dalam beberapa dekade terakhir sebagai pelatih. Selain adu strategi di atas lapangan, Mourinho terkenal sangat  cerdik dalam ‘perang kata-kata’ guna menjatuhkan mental lawan-lawannya.

Pelatih The Blues menggarisbawahi penampilan City, Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Manchester United, sebagaimana tim asuhannya, berpeluang untuk menggondol gelar juara Liga Premier pada musim kompetisi 2013-14.

Arsenal yang saat ini kokoh di puncak klasemen teratas dengan mengoleksi keunggulan empat angka dari rival terdekatnya, Chelsea, mencoba untuk melayangkan tekanan kepada City yang tepat berada di posisi ketiga.

Sementara itu Manchester United dan Tottenham Hotspur justru masih terdampar di peringkat kedelapan dan kesembilan.

Mourinho menolak untuk mengatakan bahwa kedua kandidat itu berada di luar jalur dalam perebutan gelar juara di musim ini, namun ia menganggap tekanan akan diperoleh City, mengingat klub tersebut diberikan kelimpahan pemain-pemain berbakat.

“Saya tidak beranggapan bahwa kami berbicara salah satu tim yang difavoritkan, namun kami bisa mengatakan bahwa ada salah satu tim yang saat ini menempati urutan teratas di klasemen liga,” ungkap Mourinho.

“Keseluruhan dari enam tim memiliki peluang yang sama, namun saya selalu mengatakan bahwa tekanan selalu diberikan untuk meraih kemenangan, karena komposisi pemain mereka cukup unik, dan klub itu adalah Manchester City.”

Chelsea akan menghadapi trio Liga Premier yang menghuni lima terbawah pada tiga pertandingan berikutnya – diawali melawan Sunderland, yang kemudian juga akan dihadapi kembali di ajang Piala Liga pada babak perempat-final di akhir bulan – namun Mourinho sama sekali tidak menjanjikan sebuah hasil.

 “Saya sudah mengamati laga mereka saat melawan Newcastle United dan Manchester City di kandangnya. Ini merupakan salah satu pertandingan yang saya tingkatkan fokus serta perhatian utama,” lanjut pelatih yang telah melalangbuana di benua biru.

 “Saya pikir saat ini mereka jauh lebih baik ketimbang perolehan angka saat ini. Kualitas pemain-pemain yang mereka miliki bisa menjadi ancaman siapa saja saat ini, namun ada kalanya satu poin saja sulit untuk diraih dan tidak akan membawa sebuah perbedaan yang besar.

“Mereka membutuhkan tiga angka. Mereka membutuhkan dua atau tiga kemenangan untuk bisa meloloskan diri dari jeratan degradasi. Saya sama sekali tidak beranggapan mereka akan mudah untuk dihadapi. Karena mereka membutuhkan kemenangan di setiap pertandingannya saat ini.

“Saya pikir gaya permainan Gustavo sejauh ini masih meraba-raba walau ia ingin sebuah gaya yang atrakfif. Dua pertandingan berat telah menant kami.”

Mourinho juga meminta kepada anak-anak asuhannya tidak berkaca kepada hasil tandangnya di musim ini yang memang kurang baik, setelah baru mengantongi dua kemenangan sejauh ini.