Mertesacker Waspada Terhadap Kekuatan Bayern

February 19, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Mertesacker Waspada Terhadap Kekuatan BayernMertesacker Waspada Terhadap Kekuatan Bayern – Per Mertesacker telah memberikan label Bayern Munich sebagai “tak tersentuh” menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Emirates pada hari Rabu.

Bayern hanya kehilangan dua pertandingan sejak mereka kalah 2-0 di Liga Champions untuk tim asuhan Arsene Wenger di Allianz Arena tahun lalu pada tahap yang sama, termasuk kekalahan kandang Desember untuk Manchester City selama pertandingan grup kompetisi.

Mertesacker yakin kemenangan Arsenal di Jerman akan memberi mereka banyak kepercayaan diri menjelang pertandingan Rabu, namun menegaskan Bayern memiliki tim yang lebih baik dari yang mengklaim kemenangan 3-1 di Emirates Stadium tahun lalu.

“Bayern nyaris tak tersentuh pada saat ini, baik di Bundesliga dan Eropa,” kata Mertesacker kepada Sport1.de. “Satu-satunya hal yang membuat saya positif adalah bahwa kami mengalahkan mereka di Munich tahun lalu. Yang memungkinkan kita untuk pergi ke dalam permainan dengan tingkat keyakinan tertentu. Kami akan memberikan yang terbaik.”

“Mereka sedikit lebih baik di setiap departemen di bawah Pep Guardiola. Mereka telah menetapkan patokan baru.”

“Kita akan harus mendapatkan hasil yang berbeda kali ini karena kekalahan 3-1 praktis memutuskan hasil tahun lalu. Itu adalah pertandingan yang menentukan.”

Sementara itu setelah perang kata-kata yang semakin panas dengan manajer Chelsea Jose Mourinho, Wenger mengecilkan pentingnya duel pribadinya dengan pelatih Bayern Pep Guardiola.

“Para pahlawan utama adalah di lapangan, bukan di bangku cadangan,” kata Wenger. “Jika anda melihat sejarah Liga Champions, anda akan melihat itu selalu pemain besar yang membuat perbedaan. Setelah [permainan] analisis selalu disesuaikan dengan tim yang menang, tetapi sebagian besar waktu adalah besar pemain yang membuat perbedaan di lapangan.”

“Sepak bola bukan permainan catur [antara manajer]. Ini milik pemain saat permainan dimulai, apakah mereka membuat keputusan yang tepat di lapangan. Kami sebagai manajer mempersiapkan tim untuk melakukannya dengan baik, kita mengambil tanggung jawab ketika tidak berjalan dengan baik, tetapi pahlawan utama adalah di lapangan, bukan di bangku cadangan.”

“Dengan kualitas pemain di lapangan pada kedua sisi, itu hampir tidak mungkin untuk bermain tanpa gaya. Semua pemain berkualitas adalah orang-orang yang sangat berbakat dan mereka akan menghasilkan kualitas permainan.”

Wenger juga mengharapkan duo bek tengah nya Per Mertesacker dan Laurent Koscielny untuk bersinar melawan Bayern, karena ia percaya duo tersebut telah memberikan Arsenal kualitas baja yang kurang dalam timnya untuk jangka waktu lama.

“Mertesacker dan Laurent Koscielny melengkapi satu sama lain dengan baik,” kata Wenger. “Mereka memainkan banyak permainan bersama-sama sekarang dan yang membantu juga. Yang telah dilemparkan melalui statistik bahwa mereka adalah sepasang sangat handal di tengah pertahanan. Ini adalah kesempatan yang baik untuk menunjukkan besok melawan tim dengan serangan yang sangat kuat potensial.”