Messi Cedera Karena Padatnya Jadwal Bertanding

June 26, 2013 Berita Bola

messi - bursatransferpemain.com

Bursa Transfer Pemain – Sebagai bintang lapangan hijau, kesibukan Lionel Messi tidak berkuran kendati kompetisi resmi telah berakhir. Agendanya penuh pertandingan persahabatan serta komitmen dengan sponsor dan beragam aksi sosial. Akibatnya, mesin gol Barcelona ini tidak bisa menghabiskan waktu dengan keluarga seperti pesepak bola lainnya.

Messi akan menjelajah ke beberapa Negara dalam 15 hari. Perjalanannya dimulai pada hari satu, tepatnya tanggal 22 juni yang lalu di Milan. Dia menghadiri penandatangan perjanjian dengan rumah mode yang mensponsorinya, Dolce & Gabbana sekaligus mempresentasikan buku fotonya. Messi juga berpartisipasi dalam ajang Milan Fashion Week. Dia memamerkan pakaian karya desainer yang tengah terlibat masalah pajak tersebut. seperti dua perancang terkenal itu, Messi pun sebenarnya memiliki masalah yang sama.

Pemain 25 tahun tersebut selanjutnya mengunjungi Dakar. Kepergian Messi ke ibu kota Senegal itu dalam rangka misi social. Dia menghadiri peluncuran program untuk memerangi malaria. Selanjutnya, dia akan terbang ke Amerika Selatan, Messi mengunjungi Kolombia, Peru, dan kota lainya di Amerika Serikat. Secara total, pemain asal Argentina itu akan menempuh perjalanan sejauh  lebih dari 42 ribu kilometer. Jarak tersebut hampir sama dengan panjang keliling bumi.

Penyerang itu akan berpartisipasi dalam pertandingan di Lima, Medellin, Los Angeles, dan Chicago. Itu merupakan pertandingan amal, dan keuntungan dari pertandingan tersebut akan langsung disalurkan ke yayasan Messi. Diharapkan pertandingan tersebut menjaring dana sangat besar. Pasalnya, harga tiket berkisar antara 28 Dollar AS atau sekitar 227.900 ribu rupiah hingga 402 Dollar AS.  Tiket termahal ada di pertandingan Soldier Field, Chicago. Dengan padatnya agenda, tak pelak waktu istirahat putra dari pasangan Jorge Horacio dengan Celia Maria sangat sedikit. Bursa Transfer Pemain

Dalam Sembilan hari sejak pertandingan terakhir, Messi harus segera bergabung dengan Barca. Kondisi tersebut mendapatkan kritikan dari beberapa forum. Dia seharusnya mengurangi jumlah penampilannya di lapangan. Memang dirinya merupakan unsur penting dalam skuad arahan Tito Vilanova, akan tetapi bukan berarti staminanya harus terus diforsir. Buktinya musim lalu ketika dia muncul hampir di setiap pertandingan, pada akhirnya Messi harus merasakan konsekuensinya.

Berdasarkan hasil tes, penyerang tersebut mengalami cedera pada saat-saat terburuk.  Ayah satu anak itu mengalami cedera hamstring pada kaki kanan saat bertanding di Parc Des Princes. Itu sangat memengaruhi kinerja barca sehingga gagal meraih gelar Liga Champions.

Messi tidak dalam kondisi baik saat bertemu Bayern Muenchen, pada pertandingan leg kedua, dia bahkan tidak bermain alhasil timnya tersingkir dari semifinal. Seperti diketahui, Messi merupakan korban dari padatnya jadwal pertandingan. Ini merupakan salah satu penyebab dia sempat mengalami cedera, cedera yang dialami sejak awal april lalu dan kini belum benar-benar pulih.

Kepala tim medis Barcelona, Ricard Pruna juga pernah mengakui bahwa Messi idelanya beristirahat setelah tampil dalam begitu banyak pertandingan musim lalu. Ketika Messi melakukan pemulihan, ia tetap bermain dan berlatih. Menurut kepala medis tersebut hal ini sangat sulit karena cedera otot memerlukan istirahat. Dia juga menambahkan benar bahwa Barca pernah tetap menurunkan Messi ketika pemain ini justru seharusnya tidak main di laga tersebut. akan tetapi, Pruna tidak menyebutkan secara spesifik laga tersebut, akan tetapi diyakini laga pertandingan tersebut itu ketika menghadapi Paris Saint Germain di Liga Champions.

Semoga saja dengan adanya insiden cedera ini, bisa memberikan perhatian dari manajemen kep[ada para pemainnya yang memang dianggap sangat menguntungkan bagi tim tersebut agar memberikan beberapa saat waktu untuk beristirahat. Bursa Transfer Pemain