Moyes Beri Dukungan Kepada Roberto Martinez Sebagai Penerusnya Di Everton

December 4, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Moyes Beri Dukungan Kepada Roberto Martinez Sebagai Penerusnya Di Everton

Moyes Beri Dukungan Kepada Roberto Martinez Sebagai Penerusnya Di Everton – Laga berat akan dihadapi oleh Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 14 yang akan berlangsung pada tengah pekan ini dimana Manchester United yang kini dilatih oleh mantan pelatih Everton asal Skotlandia David Moyes akan melakoni pertandingan emosional menghadapi mantan klub yang ia latih selama 11 tahun lamanya yakni Everton dalam laga bertajuk Big Match pada tengah pekan ini.

Menjadi pelatih sebuah klub selama 11 tahun lamanya jelas akan meninggalkan bekas yang sangat mendalam bagi seorang David Moyes namun menurutnya ia tak akan terus terbawa dalam nostalgia dalam laga nanti dan lebih memilih fokus untuk bisa menaklukan mantan klubnya tersebut dalam pertandingan nanti.

Ia pun memberikan komentar tentang penerusnya yang saat ini menjadi pelatih Everton yakni Roberto Martinez. Meurut David Moyes sosok seorang Roberto Martinez sangat cocok menjadi pelatih pengganti bagi dirinya di Everton dan ia berharap agar Martinez bisa memberikan prestasi terbaik bagi Everton yang dimana dalam 11 tahun karir Moyes bersama Everton ia belum pernah sekalipun memberikan gelar juara kepada klub sekota Liverpool tersebut. Roberto Martinez yang masuk menjadi pelatih Everton menggantikan David Moyes pada awal musim ini saat ini sukses membawa Everton ke peringkat ke 5 klasemen sementara dengan raihan 24 poin dan unggul dua poin atas Manchester United yang kini berada di peringkat ke 8 klasemen sementara dengan raihan 22 poin.

“Roberto Martinez benar – benar mampu melaksanakan tugas barunya sebagai pelatih Everton dengan sangat baik dimana ia saat ini sukses membawa Everton ke papan atas klasemen sementara Liga Premier Inggris dan bahkan saat ini peringkat Everton lebih unggul dibanding Manchester United di tabel klasemen. Saya pernah mengatakan kala masih menjadi pelatih mereka bahwa para pemain Everton bisa bermain tanpa pelatih karena mereka sudah terorganisir dengan sangat baik namun keberadaan Martinez benar – benar menjadi kekuatan tambahan bagi tim ini dan ia mampu menjaga keutuhan tim di musim ini” ungkap David Moyes.

Everton yang saat ini memiliki peringkat lebih baik dari Manchester United di tabel klasemen memang sepertinya memiliki keunggulan tersendiri dimana sejak awal musim ini mereka mampu tampil konsisten dengan mampu menaklukan beberapa tim kuat Liga Premier Inggris hingga akhirnya mampu bertengger di peringkat ke lima klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Namun Manchester United yang pada pertandingan nanti akan berlaku sebagai tim tuan rumah tentu memiliki keunggulan berupa dukungan langsung dari puluhan ribu pendukung mereka yang dipastikan akan memenuhi setiap sudut stadion Old Trafford pada pertandingan nanti.