Napoli Bermain Imbang Dengan Cagliari 1-1

December 23, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Napoli Bermain Imbang Dengan Cagliari 1-1

Napoli Bermain Imbang Dengan Cagliari 1-1 – Napoli mengadakan lawatan ke markas Cagliari dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 17. Pertandingan tersebut di gelar hari Minggu (22/12/13) dini hari WIB di Stadio San’t Elia. Napoli terpaksa membawa pulang tambahan satu poin karena berhasil ditahan imbang oleh tim tuan rumah. Itu berarti Napoli menutup tahun ini dengan hasil imbang. Napoli akan bertanding lagi 6 Januari 2014 mendatang dengan menjamu Sampdoria.

Partenopei sebenarnya sudah mulai mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan catatan Soccernet, Napoli lebih unggul dalam penguasaan bola hingga 54 persen, sedangkan Cagliari hanya 46 persen. Begitu pula dalam menciptakan peluang gol, Napoli lebih banyak memiliki kesempatan.

Cagliari sudah mulai mendapat peluang di menit ke 5, Nene sebenarnya berhasil menjebol gawang Napoli, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena dinyatakan offside. Justru Nene mendapatkan kartu kuning karena sering melanjutkan aksinya meski sudah dinyatakan offside.

Tak lama kemudian, tepatnya di menit ke sembilan, Nene benar benar membuka keunggulan untuk Cagliari. Nene berhasil memanfaatkan umpan dari David Astori menjadi sebuah gol setelah sebelumnya David Astori berduel dengan Christian Maggio untuk memperebutkan bola. Cagliari unggul 1-0.

Setelah mencetak gol, Nene terpaksa ditarik keluar lapangan di menit ke 14 dan digantikan oleh Mauricio Pinilla karena mengalami cedera.

Napoli yang tertinggal satu gol berusaha untuk mencetak gol balasan. Gonzalo Higuain berhasil mendapat peluang di menit ke 15, namun usahanya untuk memanfaatkan umpan dari Jose Callejon masih gagal. Tendangannya masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Cagliari, Vlada Avramov.

Napoli akhirnya berhasil mencetak gol penyama di menit ke 19 berkat tendangan penalti. Penalti diberikan karena pelanggaran yang dilakukan oleh David Astori terhadap Goran Pandev. Gonzalo Higuain yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kedudukan menjadi sama 1-1.

Tak lama kemudian, Tim tuan rumah mencoba untuk membuka keunggulan melalui usaha dari Pinilla, namun sayang tendangan kaki kanan Pinilla masih melenceng tipis dari gawang Napoli. Sampai babak pertama selesai kedua tim belum berhasil menambah gol sehingga skor tetap bertahan 1-1.

Memasuki babak kedua, baik tim tuan rumah maupun tim tamu berusaha untuk menambah keunggulan. Meski kedua tim berhasil menciptakan beberapa peluang namun masih belum membuahkan hasil yang maksimal.

Begitu pula dengan usaha yang dilakukan oleh Dries Mertens menjelang pertandingan selesai. Dries Mertens masih gagal menjebol gawang lawan karena tendangan kaki kiri gelandang asal Belgia itu masih melenceng dari mistar gawang. Pertandingan berakhir dengan dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Napoli di klasemen sementara Serie A tetap berada di peringkat ketiga dengan memperoleh nilai 36 poin. Sedangkan Cagliari berada di peringkat ke 11 dengan nilai 20 poin.