Napoli Tekuk Verona 3 Gol Tanpa Balas

January 14, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Napoli Tekuk Verona 3 Gol Tanpa Balas – Pada laga pertandingan yang dilangsungkan di Marc Antonio Bentegodi pada Minggu (12/1) malam, Napoli mengantongi poin penuh atas Verona.

Napoli tampil mendominasi sejak babak pertama dimulai dan kemudian unggu melalui gol yang diciptakan Dries Mertens di babak pertama. Sedangkan dibabak kedua, Lorenzo dan Belarim Dzemaili menambah keunggulan Napoli dengan gol-golnya.

Dengan kemenangan ini, Napoli berhasil mengumpulkan tiga poin dengan total keseluruhan poin sampai saat ini 42 poin dan menduduki peringkat 3 dalam klasemen. Napoli kini memiliki selisih dua angka saja dengan AS Roma yang menduduki peringkat kedua dan selisih cukup jauh yaitu 10 poin dengan Juventus yang berada di posisi puncak.

Verona sendiri hingga saat ini berhasil mengumpulkan 32 poin. Nilai ini cukup riskan karena Verona hanya berselisih satu angka saja dengan Inter MilanĀ  di peringkat ke-6.

Sejak awal babak pertama, Verona sudah mengambil inisiatif untuk melakukan serangan namun beberapa kali usaha mereka belum menemui bidang sasaran.

Romulo pada menit ke-11 memberikan umpan yang dapat diterima dan diteruskan oleh Toni kea rah gawang. Sayangnya tembakan tersebutĀ  melayang jauh diatas mistar. Tak mau putus asa, Toni kembali melakukan sundulan pada menit ke-14, namun sayang usaha tersebut bisa diblok oleh pemain belakang Napoli.

Di menit ke-26, Napoli mendapatkan peluang pertamanya dan berbuah manis menjadi gol. Saat itu Ginzalo Higuain memberikan umpan jitu yang dapat diterima dan diteruskan dengan baik oleh Mertens. Skor pun berubah menjadi 1-0 dengan keunggulan dipihak Napoli.

Dua menit sebelum waktu turun minum, Jose Callejon hampir saja memperbesar keunggulan Napoli. Sayangnya tembakanna malah jatuh dipelukan sang kiper tim lawan, Rafael.

Skor 1-0 pun pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua pertandingan, Napoli meningkatkan intensitas permainan mereka melalui serangan dan pertahanan. Meskipun dua peluang yang diciptakan Goran Pandev dan Blerim Dzemaili masih tak mampu menjebol gawang Verona.

Tak mau tinggal diam, Verona pun kembali melancarkan pertahanannya lewat Toni di lini depan untuk melindungi gawang Rafael Cabral.

Pertandingan berjalan semakin menarik karena kedua tim sama-sama bertukar serangan hingga pada menit ke-72, Insigne yang baru masuk lapangan untuk menggantikan Pandev memperbesar keunggulan atas Napoli menjadi 2-0. Gol tersebut awalnya berasal dari umpan silang dari Christiano Maggio yang berhasil dimaksimalkan oleh Insigne yang kemudian mampu merobek jala Rafael.

Pad amenit ke-76, Rafael terpaksa harus memungut bola untuk ketiga kalinya akibat tembakan Dzemaili dari dalam kotak penalti. Napoli pun semakin unggul dengan skor 3-0.

Kedua tim terus melakukan penyerangan secara bergantian, namun rupanya hingga akhir pertandingan skor untuk kedua tim tidak berubah. Verona pun mau tak mau harus bertekuk lutut atas keunggulan Napoli.

Tags:  ,