Nemanja Vidic Dikabarkan Bakal Digaet Inter Milan

February 18, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Nemanja Vidic Dikabarkan Bakal Digaet Inter Milan – Belakangan ini beredar kabar bahwa Nemanja Vidic telah menyetujui kontrak yang disodorkan oleh klub raksasa Italia, Inter Milan pada musim panas mendatang. Sang kapten Manchester United telah mengatakan kepada publik di awal bulan ini bahwa ia akan meninggalkan Old Trafford ketika kontraknya habis di akhir musim nanti. Dalam pengumuman yang ia buat, pemain belakang berusia 31 tahun tersebut telah dengan gamblang menjelaskan bahwa klub yang akan dia bela nanti bukanlah klub Liga Primer Inggris, dan hal ini dengan cepat diartikan bahwa kepindahan menuju Italia akan menjadi hal yang paling mungkin.

Rasa cintanya terhadap klubnya yang sekarang dirasakan bukan hal yang asing. Nemanja Vidic berkata: “Saya tidak mempertimbangkan untuk bertahan di Inggris, karena satu-satunya klub yang saya inginkan untuk bermain di negara ini adalah Manchester United,” sebagaimana yang dikutip oleh Independent. Nemanja Vidic telah dikait-kaitkan dengan Monaco dan Juventus, laporan yang beredar adalah ia telah membuat pilihan yang lebih spesifik, yakni untuk bergabung dengan klub Serie A, Inter Milan.

Berdasarkan laporan dari Goal.com, bek asal Serbia tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, yang mana adalah satu tahun lebih lama dari perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh Manchester United, dengan nilai sekitar 2,5 juta poundsterling. Karena Nemanja Vidic berada di enam bulan terakhir dalam kontraknya, ia diperbolehkan untuk mendiskusikan kemungkinan kontrak dengan klub-klub lain yang meminatinya. Goal.com melaporkan bahwa perwakilan dari Inter Milan tengah berada di pertandingan terakhir Liga Primer Inggris yang dilakoni Manchester United saat hasil seri 0-0 menghadapi Arsenal.

Sebelum memperkuat Manchester United, Nemanja Vidic merupakan punggawa Spartak Moscow. Sebelumnya ia juga pernah memperkuat Red Star Belgrade, dimana ia mengemas 67 kali penampilan, mencetak 12 gol. Karirnya menanjak ketika ia pindah ke Spartak Moscow, dimana ia tampil untuk tim nasional Serbia di kualifikasi Piala Dunia 2006. Vidic merupakan salah satu dari empat pemain belakang yang dikatakan sebagai “Famous Four” karena rekor pertahanannya yang sangat baik.

Goran Gavrancic, Mladen Krstajic, dan Ivica Dragutinovic. Torehan hanya kebobolan satu gol dalam sepuluh pertandingan. Performa brilian di tim nasional ini kemudian memikat Alex Ferguson yang kemudian memboyongnya senilai 7 juta poundsterling. Tak lama setelah ditransfer ke Manchester United, Vidic membangun pertahanan yang baik dengan partnernya di lini belakang, Rio Ferdinand. Bersama Manchester United, Nemanja Vidic telah berhasil mengoleksi 5 gelar Liga Primer Inggris, 3 trofi Piala Liga Inggris, 5 trofi Community Shield, satu gelar Champions League, dan gelar terakbar yakni Piala Dunia Antar Klub di tahun 2008. Kesuksesan meraih berbagai gelar ini telah membuatnya menjadi salah satu defender Serbia tersukses sepanjang masa.