Peluang Terbuka City Untuk Menuju Babak Puncak

January 10, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Peluang Terbuka City Untuk Menuju Babak Puncak – Jika klub sekota Manchester United mengalami masalah dalam langkahnya menuju babak final Capital One Cup, tim asuhan Manuel Pellegrini justru bisa melewati jalan yang berbeda nasib. The Citizens diyakini akan melaju mulus saat berhadapan dengan West Ham United di babak semifinal kompetisi tersebut.

Setelah MU dikalahkan Sunderland pada pertandingan leg pertama babak semifinal kemarin dinihari, malam nanti gantian City yang akan menjalani pertarungannya di babak yang sama. The Citizens akan berhadapan dengan West Ham United pada pertandingan yang akan digelar di markasnya.

Ketika bermain di kandangnya, City sangat diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dan membuka peluang untuk terus melaju sehingga lolos menuju babak puncak. Ada beberapa hal yang mendukung hal tersebut bisa terwujud, di antaranya adalah catatan impresif City ketika bermain di kandang sendiri dan di saat bersamaan performa West Ham yang tengah menurun di kompetisi liga.

Pada ajang liga domestik, Sergio Aguero dkk meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan yang digelar di kandang dengan selisih gol yang sangat impresif dengan memasukkan 38 gol dan kemasukkan 6 gol. Kondisi tersebut berlaku juga di ajang Liga Champions dengan hanya kalah sekali dari Bayern Munich dan Capital One Cup.

Di sisi lawan, kondisi West Ham United sedang menurun-menurunnya. Beberapa hari lalu mereka dikalahkan Notthingham Forrest dengan lima gol tanpa balas di ajang Piala FA. Itu merupakan kekalahan keempat The Hammers dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi yang diikuti. Pada klasemen sementara Premier League mereka terpuruk di urutan 19 setelah hanya mengoleksi 15 poin dari 20 pertandingan selama musim ini.

Dalam posisi yang tidak diunggulkan dalam meraih hasil positif, manajer Sam Allardyce malah melihatnya sebagai kesempatan untuk membuat kejutan terhadap tim tuan rumah. Karena tak satupun yang menjagokan mereka bisa lolos dalam pertandingan ini, dia sangat percaya bisa melangkah ke Wembley untuk menjalani laga final mendatang.

“Kami harus rajin saat bertahan dan memanfaatkan dengan semaksimal mungkin peluang yang kami dapat. Kami tidak punya tekanan yang sama seperti di kompetisi Liga Inggris. Tekanannya di sini tidak begitu berat. Tak seorangpun memberi kami peluang untuk lolos. Kami adalah tim yang hanya berada di bawah tim tuan rumah, tapi kami percaya kami masih bisa pergi ke babak final.”

Terkait rekor pertemuan kedua tim selama bertemu dalam setiap pertemuan, City sudah tak terkalahkan atas West Ham dalam tujuh pertandingan terakhir dengan 5 kali menang dan 7 kali hasil imbang. Kali terakhir West Ham meraih kemenangan atas tim manchester biru adalah dengan skor 1-0 pada musim 5 tahun silam.