Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer Adalah Perjudian

January 3, 2014 Berita BolaBerita Sepak Bola

Ole Gunnar Solskjaer named as Cardiff City manager - video

Penunjukan Ole Gunnar Solskjaer Adalah Perjudian – Penunjukan manajer baru Cardiff City Ole Gunnar Solskjaer membawa elemen resiko bagi kedua belah pihak. Pihak yang dimaksud adalah Vincent Tan dan manajer asal Norwegia itu sendiri.

Chairman Cardiff Mehmet Dalman yang bertindak sebagai diplomat, broker, dan orang yang ditugasi untuk mendatangkan manajer baru memang terlihat senang, karena berhasil mengamankan pilihan pertamanya.

Profil Ole Gunnar Solskjaer

1973: lahir pada 26 February di Kristiansund, Norwegia

1995: bergabung dengan Molde dari Clausenengen FK dan mencetak 20 goal dalam 26 pertandingan

1996: bergabung dengan Manchester United dengan nilai transfer £1.5m, mencetak gol pada debutnya melawan Blackburn di Old Trafford

1996-97: menyelesaikan musim pertamanya dengan menjadi top skorer Manchester United dengan  18 goal

1999: mencetak gol di injury time yang membawa kemenangan di Nou Camp untuk mengalahkan  Bayern Munich dan memenangi gelar Liga Champions

2007: pensiun sebagai pemain dan beberapa saat setelahnya menjadi pelatih tim cadangan

2010: ditunjuk sebagai manajer Molde, mengakhiri pengabdian selama 14 tahun di Old Trafford

2011: membawa Molde meraih gelar liga pertama selama 100 tahun di musim debutnya sebagai manajer

2012: membawa Molde mempertahankan gelar liga

Kita hanya dapat melihat berapa lama senyum akan mengembang di suporter Cardiff setelah melihat Ole akan menggantikan manajer populer dan sukses dimata mereka seperti Malky Mackay.

 Rambut keperakan akan menambah kesan usia pada mantan pembunuh berwajah bayi kesayangan publik Old Trafford. Tan juga dikabarkan akan berinvestasi dalam jumlah banyak. Dia bersiap mengucurkan dana sebesar 25 juta pounds untuk bursa transfer Januari, dan beban juga akan bertambah bagi Ole sebagai manajer baru di tempat yang penuh intrik.

Dan diwaktu yang bersamaan, Ole juga harus membangun sebuah jembatan komunikasi antara Tan dan banyak suporter yang sudah kehilangan kepercayaan pada pria asal Malaysia.

Ole memiliki reputasi yang bagus selama bekerja di Manchester United dan juga membawa sukses instan di Norwegia, memenangi dua titel liga dan satu piala sejak ditunjuk pada 2010.

Tapi tugasnya kini membawanya ke tempat yang antah berantah, berapa lamapun observasi yang telah dilakukannya, kali ini akan berbeda karena Tan – bosnya – adalah pria yang tak bisa diprediksi.

Tan dan egonya pasti ingin pengangkatan Ole sebagai manajer baru berjalan sukses.

Jika Cardiff masuk zona relegasi setelah pemecatan Mackay, ini akan menjadikan fans klub yang paling fanatik mengarahkan telunjuk pada pengangkatan Ole sebagai manajer baru.

Pria asal Norwegia juga berjudi dengan reputasinya sendiri, dari pencetak gol master, pemenang enam gelar Premier League dan pencetak gol kemenangan di Liga Champions ke bidang baru sebagai pelatih dan manajer.

Dia akan mengetahui bahwa kemunduran karir bisa saja terjadi karena pilihan yang kurang bijak, salah satunya adalah memilih tumbuh di lingkungan yang salah.