Ryan Giggs Mendukung Liburan Musim Dingin

December 31, 2013 Berita BolaBerita Sepak Bola

Ryan Giggs Mendukung Liburan Musim Dingin

Ryan Giggs Mendukung Liburan Musim Dingin – Gelandang Veteran dari klub Man United, Ryan Giggs percaya bahwa libur pada musim dingin akan memberikan dampak kepada performa tim nasional Inggris dan klub Inggris yang berlaga di Kompetisi Eropa.

Sebelumnya, banyak yang mengusulkan liburan musim dingin. Sebelum Ryan Giggs, Manajer Sunderland juga mengeluhkan jadwal padat di Liga Inggris. Pria asal Uruguay itu menginginkan ada libur untuk membuat rileks pada pemainnya setelah berlaga terus menerus.

Ryan Giggs yang bermain di liga Inggris saat dia masih berusia Belia tentu tau asam garam bertanding di LIga Inggris. Dengan umurnya yang sudah mencapai 40 tahun, dia sudah melihat bagaimana sebuah liburan musim dingin sangat diperlukan di Inggris. Dia melihat dengan banyaknya pertandingan di Liga Inggris apalagi semua itu juga berjalan di musim dingin, tentunya menguras fisik semua pemain. Tentunya pemain pemain harus pintar pintar mengatur kondisi tubuh mereka.

Di Negara lain, seperti Italia, Spanyol, Prancis dan Jerman, kompetisi elit mereka sekarang sedang libur sejak natal dan menjelang tahun baru. Di Jerman, semua pemain mendapatkan libur hampir 1 bulan lebih untuk beristirahat. Sementara di Prancis, pemain diberikan libur hampir 3 minggu untuk mengisi ulang baterai mereka. Liga di Italia dan Spanyol memberikan liburan selama 2 minggu selama periode tahun baru.

saat ditanya apakah Liga Inggris harus mencontoh hal yang dilakukan Negara Negara lain mengenai kompetisi di negaranya, kepada MUTV, Ryan Giggs mencoba menjawab pertanyaan itu dengan mengatakan,” selama periode tersebut, TV pasti memiliki keuntungan yang besar dan bagi klub juga menguntungkan karena stadion semua klub pasti penuh. Tetapi ini juga memiliki efek pada tim nasional. Jika anda memiliki liburan pada musim dingin, maka itu pasti akan membantu anda secara keseluruhan. Untuk klub klub yang berpartisipasi di Liga Champions, hal ini juga akan sangat membantu anda.”

Kemudian dia menambahkan “ saya pikir, saya ingin juga beristirahat di musim dingin, terutama selama periode Natal. Saya pikir itu bisa saja diberikan kepada bulan Januari. Mungkin ketika anda mendapatkan beberapa hari libur selama beberapa minggu sehingga anda bisa bersantai, mungkin anda bisa bepergian ke Negara lain untuk mendapatkan kehangatan.  Saya berpikir pasti banyak pemain yang juga meminta hal ini. aku merasa antara pada bulan Oktober dan November, tentu tidak cukup kita beristirahat karena ada jeda Internasional. Bagi pemain pemain yang tidak membela Negara mereka, itu membantu dan akan merasa segar”

Sementara itu, Ryan Giggs diharapkan untuk tetap bisa fit sampai musim ini berakhir. David Moyes mengharapkan pemain asal Wales itu bisa menjaga harmoni skuad Man United.